Bahu Copot 10 Kali dan Cacat Seumur Hidup, Deddy Corbuzier Tetap Ogah Pakai Obat Bius dan Painkiller
Selebriti

Deddy mengaku enggan memakai obat bius ataupun obat penghilang rasa sakit ketika diobati oleh dokter.

WowKeren - Deddy Corbuzier mengalami dislokasi bahu disela-sela latihan di tempat fitness pada malam hari. Kekasih Deddy, Sabrina Chairunnisa membocorkan kalau penyebabnya bukan cuma karena olahraga.

"SHOULDER @mastercorbuzier COPOT LAGI! Jadi, sbnrnya ini bukan yg pertama sih. Tapi udah entah keberapa kali.. aku pribadi aja udah liat dengan mata kepala sendiri sekitar 4 kali dlm bbrp tahun terakhir," kata Sabrina. "FYI.. awal dislokasi nya karena kecelakaan ya.. jadi skrg jgn kan olahraga aktivitas apapun bisa bikin "copot" lagi dalam gerakan tertentu."

Deddy lantas menyebut kalau cedera pada bahu itu sudah terjadi 10 kali. Kondisinya cukup parah hingga membuatnya terancam cacat seumur hidup.

View this post on Instagram

SHOULDER @mastercorbuzier COPOT LAGI! 😫😫😫 . . Jadi, sbnrnya ini bukan yg pertama sih. Tapi udah entah keberapa kali.. aku pribadi aja udah liat dengan mata kepala sendiri sekitar 4 kali dlm bbrp tahun terakhir.. . . Cumannnn yg kali ini aku bener bener pertama yg lihat engga bs di balikin sendiri, biasanya krn udah terbiasa, udah tau cara balikinnya. . . Nah yg ini udh di coba sendiri ga bisa, aku coba bantu bareng Azka jg engga bisa 😩😩 akhirnya mutusin untuk harus ke RS terdekat... krn posisinya ternyata masuk dan kekunci (lihat di SLIDE KEDUA) . . Alhamdulillah bisa balik, dan @mastercorbuzier jg udah boleh pulang, untungnyaaaaa dokter orthopedi nya ada yg deket bgt rumahnya sama RS jadi bs lsg dtg 😭😭😭😭 dan bisa lsg di rontgen dan lsg tindakan . . Nah kalau ini foto slide pertama pas udah selesai... thats why azka udah bisa photo bomb sambil cengengesan karena udah lega 😂. Dan jangan protes sama my bare face yg super pucet ya... boro2 mau pake alis (well sbnrnya biasanya jg cuman alis an dan liptint an sih 😂) atau siap2, pergi aja hampir pake sport bra doang krn lagi latihan 😫 . . Ini minggu malam kami, bagaimana minggu malam mu 😰 FYI.. awal dislokasi nya karena kecelakaan ya.. jadi skrg jgn kan olahraga aktivitas apapun bisa bikin "copot" lagi dalam gerakan tertentu. So stop mengkambing hitam kan olahraga yah 😫😘#mastercorbuzier #deddycorbuzier #lastnight

A post shared by Sabrina C, S.Ds., M.Ikom. (@sabrinachairunnisa_) on


"Tangan kanan saya enggak bisa naik ke atas. Enggak bisa pulih karena harus dioperasi. Cacatnya seumur hidup. Jaringan otot kanan robek semua, satu tangan sini robek semua," kata Deddy. "Ototnya bukan cedera tapi robek, otot yang robek harus dijahit satu-satu lewat operasi, nanti setelahnya bahu saya agak lebih turun."

Meski cukup menyakitkan, Deddy berusaha kuat. Ia mengaku tak memakai obat bius ketika dokter menangani cedera bahu copot miliknya. Deddy juga menolak meminum obat penghilang rasa sakit.

"Kalau dianastesi, saya harus nunggu 2 jam, karena saya makan terakhir kurang dari 2 jam," kata ayah satu anak ini. "Kalau anastesi perut harus kosong dan puasa. Nunggu 2 jam itu rasanya lebih sakit dibandingkan copot karena tulang sudah mengikat di belikat. Kalau minum obat painkiller juga harus menunggu obatnya bekerja, itu juga butuh waktu."

Dokter sempat menolak melakukan tindakan tanpa obat anastesi dan penghilang rasa sakit. Namun host "Hitam Putih" tersebut bersedia menandatangani surat perjanjian dan menanggung resiko mengalami patah tulang dan otot robek bila diobati tanpa obat bius.

Yang ngeri, proses pengobatan dilakukan tak cuma dengan satu dokter melainkan 3 dokter. Awalnya pihak dokter memindahkan Deddy ke ruang kedap suara.

"Akhirnya gue dibawa ke ruang terpisah yang kedap suara karena pasti teriak-teriak," kata Deddy. "Setelah dirontgen untuk tahu posisi, 2 Dokter megangin saya dan 1 Dokter copot tulang bahu dari belikat dan masukkan lagi ke bonggol, tak sampai 5 menit prosesnya selesai."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait