Kembali 'Sindir' Rhoma Irama, Inul Daratista Absen di Pembukaan 'D'Academy Asia' ke-4
Instagram/rhoma_official
TV

Inul mengaku mengalah, padahal ia sendiri ditunjuk sebagai komentator 'D'Academy Asia'.

WowKeren - Untuk keempat kalinya, Indosiar kembali menggelar "D'Academy Asia" (Dangdut Academy Asia). "D'Academy Asia" merupakan ajang pencarian bakat menyanyi lintas negara Asia.

Ajang ini bakal tayang perdana pada Minggu (21/10) pukul 20.00 WIB di Indosia. "D'Academy Asia" bakal tayang setiap hari sampai tanggal 29 Desember mendatang.


Terdapat 36 kontestan dari enam negara di Asia. Mereka berasal dari Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Indonesia.

Ada sedikit perbedaan "D'Academy Asia" untuk tahun ini. Selain menyanyi, para peserta turut mengenalkan budaya dari negara masing-masing saat di atas panggung nanti.

Sementara ajang tersebut akan dinilai oleh juri-juri yang berbakat pada bidangnya. Juri tersebut diambil dari masing-masing negara yang mengikuti ajang "D'Academy Asia". Hetty Koes Endang dan komposer dangdut Hendro Saky, akan mewakiliki sebagai juri dari negara Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, "D'Academy Asia" turut menampilkan komentator-komentator yang juga berbakat dibidang musik dangdut. Mereka adalah Dewi Persik, Inul Daratista, Soimah, Nassar, dan Zaskia Gotik.

Dalam sisi lain, bagi Inul, bukan pertama kali ia menjadi komentator di ajang tersebut. Ditunjuk sebagai komentator, Inul sendiri malah absen untuk pembukaan "D'Academy Asia".

Hal itu diungkapkan Inul saat menjawab pertanyaan netter mengenai ketidakhadirannya di kolom komentar Instagram. Akun gosip @igtainment pun mengunggahnya ulang.

"Ayune mbak @inul.d berarti gak ada di penbukaan daasia minggu mlm ya," tanya akun @imas60***. "Ono si onoh (ada si onoh) wakakakk aku ngalah bae (mengalah saja)," jawab Inul.

View this post on Instagram

Hayooo kira kira siapa si onoh???

A post shared by IGTAINMENT (@igtainment) on

Meski tak menyebut nama, namun netizen menduga kuat jika alasan mengalah Inul itu untuk Rhoma Irama. Netter pun memberikan tanggapannya di kolom komentar.

"Bang haji," komentar akun @herlina***. "Akulah si raja dangdut," sahut akun @sakur***. "Bang Haji ???????" balas akun @cake_purwo***.

Seperti yang diketahui, hubungan Inul dan Rhoma memang tak cukup baik. Sebelumnya, Inul pernah dicekal oleh Rhoma pada tahun 2003 silam, lantaran disebut merusak citra dangdut dengan goyang ngebornya yang dinilai vulgar.

Hingga saat ini, Inul masih mengaku sakit hati. Ia pernah menceritakan kembali sakit hatinya melalui sosial media, mengaku selalu dizalimi pendangdut senior selama 15 tahun.

You can share this post!

Related Posts