Dicekal Padahal Ingin ke Yerusalem, Ahmad Dhani Ngaku Rugi Rp 1 Miliar
Instagram/ahmaddhaniprast
Selebriti

Ahmad Dhani mengaku sudah merencanakan sejak lama tur ke Yerusalem namun batal.

WowKeren - Penetapannya sebagai tersangka ujaran kebencian, membuat Ahmad Dhani dicekal untuk pergi ke luar negeri. Padahal Dhani memiliki rencana untuk berkunjung ke Yerusalem.

Karena pencekalan ini, Dhani terpaksa membatalkan rencananya pergi ke Yerusalem. Suami Mulan Jameela ini mengungkapkan awalnya ia berencana mengikuti tur ke Yerusalem pada bulan Oktober atau Desember.

"Saya dicekal kan dari April. Rencananya Oktober atau Desember itu saya mau ada tur ke Yerusalem," ujar Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/10). "Gara-gara pencekalan itu, tahun ini gagal."

""Saya pikir, nggak dicekal sampai kapan, Januari," tambah Dhani. "Ternyata Junuari saya mau ke Yerusalem juga. Ternyata ya karena dicekal, batal juga."

Dhani menuturkan ia sebenarnya sudah dicekal semenjak April lalu. Namun ia memang tak mengumumkan soal pencekalannya ini ke awal media.

"Saya itu dari 6 bulan yang lalu sudah dicekal. Saya nggak ngumumin saja," ungkap Dhani. "Tapi yang mencekal itu kejasaan. Kalau yang kemarin kejaksaan yang punya inisiatif."

Pentolan Dewa 19 ini juga mengaku tak tahu apa alasan pencekalan dirinya. Bahkan Dhani juga mengungkapkan bahwa ia menderita kerugian hingga Rp 1 miliar karena pencekalan ini.

"Saya juga nggak tahu alasan pencekalan itu apa," tutur Dhani. "Biasanya kan kalau pencekalan itu teroris, koruptor. Saya nggak tahu mau ke mana. Ya kerugian adalah satu miliar."

Sementara itu, melalui akun Instagramnya Dhani juga sempat mengungkapkan tentang pecekalannya dengan mengunggah fotonya bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal Purn. Wiranto. Dalam unggahannya tersebut, Dhani mengadu tentang pencekalannya ini dengan Bahasa Jawa. "Piye (bagaimana) ini Pak, aku TER CEKAL wah wah wah wah wah," tulisnya.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait