Momen Pulang ke Jombang Mengharukan, Sang Anak Ungkap Pesan Terakhir Titi Qadarsih
Selebriti

Sebelumnya, Titi juga menyampaikan sebuah keingian kepada sang anak sebelum meninggal dunia pada Senin (22/10) kemarin.

WowKeren - Kabar duka sedang menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktris film senior, Titi Qadarsih dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar tersebut diketahui dari unggahan Instagram Story dari anak mendiang yang bernama Indra Qadarsih.

Wafat di usia 73 tahun, mendiang Titi sempat mengajak sang anak untuk pulang ke kampung halamannya di Ploso, Jombang, Jawa Timur. Dua bulan sebelum meninggal dunia, Titi memutuskan untuk pulang kampung. Ia tampak bersemangat mengenang masa kecilnya.


Momen pulang kampung terakhir Titi sebelum meninggal tersebut sangat mengharukan. Sang anakpun mengenang beberapa momen bersama sang buda saat berkunjung ke Jombang.

Kendati demikian, Indra mengatakan bahwa kepulangan ibundanya ke Jombang tersebut bukanlah sebuah firasat. "Ya bukan firasat sih, cuman begitu pas awal, awalnya mama berobat itu kan sekitar dua bulan yang lalu, itu memang saya bawa ke Jombang kan, ke kepondokan saya ada di Ploso di Jombang," kata Indra Qadarsih ditemui di rumah duka di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Senin (22/10).

Indra kemudian menceritakan beberapa kesan sang Ibu saat akhirnya kembali ke kampung halamannya. Indra bahkan sempat merekam semua pesan-pesan Titi terkait masa kecilnya di desa.

"Di situ mama teringat masa kecilnya yang unik kayak waktu mama masih kecil nih, semua masa kecilnya diceritain sama mama gitu, sampai saya rekam," terang Indra. "Terus mama cerita semua, zaman perjuangan dia apa gitu, akhirnya ya sudah saya rekam banyak."

Indra melanjutkan bahwa mendiang Titi seolah sudah mempersiapkan berbagai hal untuk ditinggalkan kepada para keturunannya. Ia juga berpesan agar sang anak tak lupa tentang asal-usul mereka.

"Sekitar tiga jam lah beliau cerita gitu," sambung Indra. "Iya jadi seperti mempersiapkan segala sesuatunya untuk ditinggalkan ke anak-anaknya, perjuangan kakek, segala macam intinya kita itu jangan lupa dulu kakek moyang kita itu siapa gitu, berjuang untuk Indonesia, seterusnya kita harus berjuang untuk Indonesia Raya gitu."

Sementara itu, sebelumnya Indra juga sudah mengungkap mengenai keinginan ibunya yang belum terwujud. Hal itu berhubungan dengan perawatan kediaman mendiang Titi Qadarsih.

You can share this post!

Related Posts
Loading...