Cocok Buat Warna Kulit Cewek Indonesia, 6 Rekomendasi Cushion Hits yang Punya Review Bagus
Lifestyle

Sudah pernah mencoba produk cushion? Ini 6 Cushion terbaik untuk kulit cewek Indonesia.

WowKeren - Cushion merupakan produk make up yang kini tengah banyak digemari. Cushion merupakan sejenis produk coverage dalam bentuk compact. Biasanya produk coverage berbentuk liquid, sekarang kita dapat menikmatinya dengan mudah melalui cushion.

Produk cushion dapat dikatakan serbaguna. Cushion umumnya sudah memiliki SPF, jadi kalian tidak perlu menggunakan tabir surya lagi. Selain itu, tampilan natural yang diberikan cushion membuat wajah terlihat cerah dan tidak perlu menggunakan bedak lagi. Cushion juga dapat melembapkan wajah, menyamarkan kulit belang dan sebagai mengontrol minyak.

Banyak wanita mengenal cushion dari beberapa merek kecantikan Korea Selatan. Sebu saja Etude House, Nature Republic, April Skin, Laneige dan masih banyak lagi yang hits banget di Indonesia.


Namun sayangnya, karena produk tersebut diperuntukkan wanita Korea, pilihan warnanya jarang ada yang sesuai dengan kebanyakan wanita di Tanah Air. Pilihan warna yang dihadirkan tentu lebih cerah dari kulit wanita Indonesia yang kuning langsat dan sawo matang.

Nah, namun sekarang sudah banyak merek kosmetik lokal yang memiliki produk cushion, nih. Mereka juga memenuhi kebutuhan wanita Indonesia dengan menghadirkan varian warna kulit yang pas. Meskipun lokal, kualitas produknya juga enggak kalah dari yang lain, kok.

Berikut 6 produk Cushion dari merek lokal hingga luar yang paling cocok untuk kulit wanita Indonesia. Ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Produk Baru dari Merek Lokal Terbaik, Wardah InstaPerfect Mineralight Matte BB Cushion


Produk Baru dari Merek Lokal Terbaik, Wardah InstaPerfect Mineralight Matte BB Cushion

Pada Agustus 2018 lalu, Wardah memperkenalkan lini make up terbaru mereka, yaitu InstaPerfect by Wardah. Rangkaian ini merupakan lini make up premium yang dikeluarkan Wardah untuk memudahkan para wanita. Salah satu yang terdapat dalam rangkaian ini adalah Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Produk ini banyak mendapatkan review positif dari berbagai beauty vlogger, lho.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion hadir dengan kotak holografic dan mengkilap yang keren banget. Warnanya didominasi dengan dusty pink, cukup berbeda dengan rangkaian Wardah lain. Kemasan cushion-nya juga enggak kalah keren. Bagian tutup dapat dijadikan cermin.

Produk Suchion dari wardah ini sudah memiliki SPF29/PA+++ yang cukup menambahkan perlindungan pada wajah kita. Untuk shade-nya sendiri tersedia empat warna, yaitu Fair, Ivory, Beige dan Creme yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Cushion ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, kok. Hasil akhirnya tidak berminyak maupun matte banget. Kalian bisa mendapatkannya dengan seharga Rp 175 ribu saja.

2. Tampil Glowing a La Cewek Korea Dengan Pixy Make It Glow Dewy Cushion


Tampil Glowing a La Cewek Korea Dengan Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Mempunyai glass skin atau kulit glowing yang sehat merupakan dambaan semua orang. Semenjak drama dan musik Korea Selatan populer, kulit glowing layaknya para idola tersebut jadi semakin diminati saat ini. Nah, karena hal ini banyak merek kosmetik yang menghadirkan produk make up untuk menciptakan efek kulit glowing yang sehat.

Salah satu merek kosmetik yang mengeluarkan produk tersebut adalah Pixy dengan rangakain Make It Glow. Produk satu ini juga memiliki chushion yang diberi nama Pixy Make It Glow Dewy Cushion dengan kemasan yang enggak kalah keren. Didominasi warna cokelat yang mengkilap, produk Pixy tampak lebih premium dari lainnya.

Pixy Make It Glow Dewy Cushion menghadirkan tiga pilihan warna yang terdiri dari Light Beige, Medium Beige dan Natural Beige. Warna-warna tersebut tentunya dibuat dengan standar kulit wanita Indonesia. Cushion ini juga dilengkapi dengan SPF 23 dan PA++. Untuk masalah coverage, cushion ini dapat menutupi flek hitam atau kantong mata kalian jadi katakan selamat tinggal pada concealer. Harganya sendiri cuman Rp 125 ribu. Murah banget, kan?

3. Emina Bare With Me Mineral Cushion Cocok Untuk Remaja


Emina Bare With Me Mineral Cushion Cocok Untuk Remaja

Emina merupakan salah satu merek kosmetik lokal yang kini banyak digandrungi para remaja. Merek ini menghadirkan produk dengan varian yang segar dan cocok untuk gadis muda. Kalian bisa melihat sendiri betapa manis dan cheerfull produk Emina.

Beberapa waktu lalu, Emina mengeluarkan produk baru yang cukup ditunggu, yakni Emina Bare With Me Mineral Cushion. Produk ini memiliki kemasan yang imut abis, warna baby pink dengan motif kotak-kotak di bagian depannya. Cushion ini menyediakan tiga pilihan warna seperti Light, Naturan dan Caramel.

Emina Bare With Me Mineral Cushion memiliki hasil akhir yang matte namun tetap lembap sehingga memberikan efek kulit sehat dan segar. Sama seperti lainnya, produk ini juga sudah mempunyai perlindungan terhadap sinak UV A dan UV B. Teksturnya juga ringan banget meski memiliki coverage lumayan. Cushion Emina dibanderol dengan harga Rp 126 ribu saja.

4. Mineral Botanica Air Cushion Foundation Bikin Kulit Glowy


Mineral Botanica Air Cushion Foundation Bikin Kulit Glowy

Mineral Botanica Air Cushion Foundation merupakan produk yang sudah cukup lama bersaing dengan cushion dari Korea Selatan. Produk ini hadir dengan kemasan yang simpel, didominasi warna putih dan terdapat simbol daun khas Mineral Botanica. Isi cushion-nya juga dapat dilepas, jadi kalian hanya perlu membeli refill jika sudah habis.

Terdapat lima pilihan warna yang ditawarkan oleh Mineral Botanica Air Cushion Foundation yakni Light, Rose, Medium, Beige dan Deep Beige. Semuanya sangat pas untuk warna kulit wanita Indonesia sehingga kalian tidak pelu takut merasa terlalu terang. Terksturnya cukup cair, tidak sepadat cushion lainnya.

Untuk masalah coverage, Mineral Botanica Air Cushion Foundation dapat dikatakan yang terbaik. Produk ini dapat menutupi berbagai masalah wajah meski hanya menggunakan satu layer, lho. Selain itu, efek yang diberikan cushion ini adalah tampilan glowy a la wanita Korea. Kalian yang memiliki kulit kering mungkin bakal suka banget dengan produk ini karena dapat melembapkan wajah. Harganya sekitar Rp 200 ribu saja.

5. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation dengan Plat Metal yang Higenis


Mizzu Glam Rock Aqua Foundation dengan Plat Metal yang Higenis

Cushion lainnya yang banyak digemari adalah Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Cushion ini kemasan yang keren banget dengan warna putih dan tulisan "Glam Rock" hitam. Mizzu menawarkan empat pilihan warna, yakni Stunning #1, Charming #2, Alluring #3 dan Appealing #4.

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation punya satu keunggulan dibanding cushion lainnya. Terdapat plat metal yang membatasi produk dengan aplikator. Jadi produk akan keluar saat kalian menekan plat metal tersebut. Pasti higenis banget, nih.

Seperti namanya, chusion ini berupa foundation yang memiliki coverage cukup tinggi. Hasil akhirnya sendiri satin cenderung dewy. Dengan dua kali tekan plat metal, kalian sudah dapat menutupi setengah dari wajah. Coverage penuh, namun tidak berat. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation dibanderol seharga Rp 150 ribu saja.

6. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte Cocok untuk Wajah Beminyak


Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte Cocok untuk Wajah Beminyak

Maybelline merupakan salah satu merek kosmetik luar yang banyak diminati karena kualitas dan harganya yang cukup terjangkau. Untuk memudahkan para wanita, merek ini menghadirkan Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte yang praktis dan mudah di bawa ke mana-mana.

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte memiliki formula yang sangat ringan dan mudah banget untuk digunakan. Memiliki hasil akhir yang matte, cushion satu ini cocok banget buat kalian yang memiliki wajah berminyak. Namun, jenis kulit kering juga bisa menggunakannya, kok. Cushion ini juga dilengkapi dengan SPF 25, lho. Untuk harga, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte dijual dengan Rp 259 ribu.

Buat kalian yang ingin mengetahui rekomendasi eye shadow pallete lokal yang punya hasil natural, coba baca di sini. Selain itu, ini rekomendasi produk skin care aloe vera yang lebih murah daripada Nature Republik, baca di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait