BTS Terancam Diboikot TV Jepang, Netter Makin Gencar Larang IZ*ONE Tampil di 'Music Bank'
Twitter
TV

Petisi melarang grup debutan 'Produce 48' itu mendapatkan semakin banyak dukungan. Begini komentar netter.

WowKeren - Ditundanya penampilan Bangtan Boys di "Music Station" secara mendadak oleh TV Asahi Jepang kini sedang ramai diperbicangkan. Seperti diketahui, RM (Rap Monster) dkk urung tampil di acara tersebut diduga karena kaus dengan pesan patriotisme bergambar bom atom yang dikenakan Jimin BTS.

BTS seharusnya dijadwalkan tampil di program musik Jepang "Music Station" pada Jumat (9/11). Namun pelantun "DNA" tersebut mendadak membatalkan tiket keberangkatan ke Jepang mereka pada Kamis (8/11). Padahal saat itu, para reporter dan petugas keamanan sudah siap menyambut kedatangan mereka. Big Hit Entertainment sendiri enggan mengungkap penyebab pasti grup besutannya itu membatalkan penerbangan.


Fans Korea yakin memanasnya hubungan politik antara Korea Selatan dan Jepang belakangan ini menjadi penyebab utama TV Asahi menunda penampilan BTS. Ditambah dengan adanya kontroversi kaus Jimin yang dikenakannya hampir dua tahun lalu di "Bon Voyage". Selain itu, pengadilan Korea Selatan menuntut agar Jepang memberikan kompensasi terhadap para korban kerja paksa di masa perang dari Perang Dunia II yang diperlakukan tidak adil.

Sementara di Jepang, netter mengecam Jimin yang dinilai menyinggung perasaan mereka. Gambar bom atom di kaus Jimin disebut merujuk ke peristiwa sejara di mana dua kota di Jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom pada Perang Dunia II tahun 1945. Netter Jepang pun meminta agar BTS dilarang tampil di semua program TV apapun.

Di Korea sendiri, beberapa netter membahas pembentukan IZ*ONE yang dianggap "tidak pantas". Grup debutan "Produce 48" itu beranggotakan member-member dari Korea dan Jepang. Terlepas dari debutnya di "Music Bank" yang sukses pekan lalu, netter membuat petisi untuk melarang mereka tampil di stasiun TV publik. Hingga kini petisi mendapat sekitar 30 ribu tanda tangan.

Netter Makin Gencar Larang IZ

Petisi Larang IZ*ONE

Buntut insiden BTS dengan "Music Station" TV Asahi, netter semakin gencar melarang IZ*ONE promosi di Korea. Banyak netter meluapkan amarah di komunitas online menjelang penampilan grup yang digawangi Jang Won Young dkk itu di "Music Bank".

"BTS tidak bisa tampil di program musik Jepang, apakah IZ*ONE tidak bisa dilarang tampil juga di KBS?" komentar netter. "Aku mendadak tidak ingin melihat wajah member-member IZ*ONE," tambah netter lain. "Sekarang aku jadi tidak menyukai IZ*ONE karena insiden BTS," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...