Siap Rilis Album Baru, Little Mix Malah Pisah dari Label Simon Cowell
Getty Images
Musik

Little Mix merasa dikabarkan mengalami masalah dengan label selama proses pembuatan album kelima mereka, 'LM5'.

WowKeren - Kabar mengejutkan baru saja dibagikan oleh Little Mix. Grup kuartet tersebut mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan label yang selama ini menaunginya, Syco Entertainment. Perpisahan ini pun tentunya turut mengakhiri hubungan profesional mereka dengan produser sekaligus sang mentor, Simon Cowell.

Little Mix diketahui telah dikontrak oleh Syco Entertainment sejak tahun 2011 lalu, tepatnya setelah mereka memenangkan kompetisi pencarian bakat "X-Factor". Sejak saat itu pula lah Little Mix menjadi salah satu band favorit bagi label tersebut, apalagi pasca One Direction memutuskan untuk hiatus pada tahun 2016 lalu.


Kabar terbaru menyebut bahwa Little Mix merasa frustrasi selama proses pembuatan album kelima mereka, "LM5", yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Bahkan kabarnya, grup yang digawangi oleh Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, Jade Thirlwall dan Perrie Edwards ini sempat mengirimkan e-mail berisi keluh kesah mereka terhadap label mereka kepada Simon.

Tak hanya itu, Modest Management, manajemen artis yang menaungi Little Mix disebut-sebut juga memiliki hubungan yang buruk dengan Simon. Hingga akhirnya Simon memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerjanya dengan Modest, yang juga membawahi boyband pemenang "X-Factor" tahun lalu, Rak-Su.

Perwakilan dari Syco telah mengonfirmasi hal ini secara langsung pada surat kabar The Sun dan menyebut bahwa Little Mix memang secara resmi mengakhiri hubungan profesional mereka dengan Modest. "Syco Music tidak akan lagi bekerja dengan Modest Management," bunyi pernyataan tersebut.

"Akibatnya, 'LM5', album Little Mix yang akan datang dan dirilis di Syco Music, akan dilanjutkan oleh RCA atas permintaan Syco dan Simon Cowell," pungkas pernyataan itu.

Sempat beredar kabar bahwa awal mula permasalahan tersebut disebabkan Little Mix kurang puas mengenai promosi dari single terbaru mereka, "Woman Like Me", yang merupakan hasil kolaborasi dengan Nicki Minaj. Tak hanya itu, mereka juga meminta disertakan dalam writing credits bersama dengan Jess Glynne, Ed Sheeran dan Steve Mac.

Hal tersebut lantaran Little Mix menulis beberapa lirik tambahan untuk lagu-lagu mereka di album terbaru mereka. Permintaan keempat wanita cantik itu pun dikabulkan oleh Simon. Namun di saat itu hubungan Simon dengan Modest Management sudah mulai renggang.

Di sisi lain, untuk promosi album "LM5", Little Mix sendiri sudah merilis dua single lebih dulu, yaitu "Woman Like Me" serta "Joan of Arc". Kabarnya, "LM5" akan dirilis pada bulan November ini. Album tersebut digadang-gadang akan banyak menceritakan tentang strong woman dan siap dirilis dalam tiga versi. Namun jika menilik adanya polemik manajemen, tampaknya bukan hal yang mustahil jika album tersebut akan ditunda.

You can share this post!

Related Posts
Loading...