Punya Banyak Mall Besar, Surabaya Juga Miliki 7 Wisata Alam yang Instagramable
blogunik.com
Travel

Bosan dengan wisata di Surabaya yang itu-itu saja? Kalian wajib berkunjung ke wisata alam ini.

WowKeren - Surabaya merupakan kota terbesar ke dua di Indonesia setelah Jakarta. Tak kalah dari Ibu Kota Indonesia tersebut, Surabaya juga memiliki banyak pusat perbelanjaan yang besar dan megah. Varian tokonya juga sangat banyak, mulai dari brand lokal hingga luar negeri dapat kalian temukan.

Nah, saking banyaknya mall di Surabaya, banyak masyarakatnya yang menganggap Kota Pahlawan ini membosankan. Bahkan saat liburan, Surabaya seakan ditinggalkan penduduknya yak memilih berwisata di luar kota.


Padahal, Surabaya juga punya wisata alam yang tak kalah hits dari kota-kota lain, nih. Mau tahu apa saja? Ayo simak di bawah ini.

(wk/nris)

1. Taman Flora Bratang yang Cocok untuk Wisata Keluarga


Taman Flora Bratang yang Cocok untuk Wisata Keluarga

Masyarakat Surabaya pasti sudah tidak asing dengan Taman Flora Bratang. Taman ini mulanya merupakan tempat pembibitan berbagai macam flora di Surabaya. Kini ia telah memiliki banyak tanaman mulai dari berbagai jenis bunga hingga pohon besar.

Nah, Taman Flora Bratang tak hanya menjadi lokasi bersantai sambil mendengarkan kicauan burung, namun juga untuk bersenang-senang sambil belajar, lho. Pasalnya, di taman ini kalian akan menemukan rusa dan aneka burung yang dirawat dengan baik. Selain itu, tersedia permainan untuk anak-anak, outbond, perpustakaan, toilet, tempat ibadah dan juga wisata kuliner.

Taman Flora Bratang memiliki air mancung di tengah-tengah lokasinya. Pengunjung bakal betah banget berlama-lama di sini. Apalagi lokasinya sangat teduh meskipun berada di tengah kota. Yuk berkunjung ke sini.

2. Ingin Menikmati Panorama Laut di Surabaya? Mari ke Pantai Ria Kenjeran


Ingin Menikmati Panorama Laut di Surabaya? Mari ke Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran merupakan wisata yang dulu memiliki imej negatif, namun sekarang sudah berubah drastis. Kini lokasi ini sudah dibangun sedemikian rupa agar lebih menyenangkan dengan berbabagai fasilitas yang menarik .

Berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran, kalian dapat menyusuri pantai dengan menyewa perahu yang disediakan. Pengunjung akan dibawa hingga ke bawah Jembatan Suroboyo yang megah. Lokasi pantai satu ini juga dihiasi dengan banyak pohon besar yang rindang. Jalanannya kerap dijadikan tempat untuk mengambil foto estetis.

Selain itu, Pantai Ria Kenjeran juga berdampingan dengan Atlantis Land, waterpark terbaru. Patung Budha 4 Wajah, Kelenteng Sanggar Agung dengan dua naga, Pagoda Tian Ti dan masih banyak lagi bakal jadi panorama yang pas untuk feeds Instagram kalian.

3. Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo


Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Pengen berwisata alam untuk mengisi feeds tapi bingung kemana? Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo bisa jadi pilihan yang tepat. Hingga saat ini, hutan mangrove ini masih ramai pengunjung, kok. apalagi tidak ada biaya masuk alias gratis. Kalian bisa berfoto dan menikmati panorama di sini sepuasnya.

Memasuki kawasan Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo kalian akan disambut dengan jalanan terbuat dari kayu yang menyerupai jembatan. Jalanan ini aman banget, kalian tak perlu khawatir karena ada pagar di kanan kirinya serta dijamin kuat. Pengunjung juga dipersilahkan melakukan kegiatan seperti memancing, lho. Asyik banget, kan?

Selama menyusuri jembatan kayu, kalian akan menemukan monyet-monyet liat yang berkeliaran. Biasanya pengunjung akan membawa makanan yang disukai para monyet tersebut. Oh ya, awal tahun 2018, pengelola menambahkan desain bambu yang ditata sedemikian rupa di depan pintu masuk. Bambu-bambu ini jadi tempat favorit baru untuk berfoto.

4. Taman Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar


Taman Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar

Selain di Wonorejo, Surabaya juga memiliki taman mangrove serupa yakni Taman Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar. Lokasi wisata ini juga memiliki jembatan kayu panjang yang menembus hutan mangrove. Berada di hutan mangrove yang baru diresmikan pada 2010 ini kalian juga akan ditemani oleh monyet berekor panjang yang tinggal liar di sini.

Taman Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar akan memanjakan kalian dengan pemandangan alam yang serba hijau yang menyejukkan. Selain berjalan-jalan, kalian juga dapat menyewa perahu nelayan untuk berkeliling lokasi ini. Pasti sangat menyenangkan, ya.

5. Kebun Bibit Wonorejo, Ruang Publik yang Asik Banget


Kebun Bibit Wonorejo, Ruang Publik yang Asik Banget

Kebun Bibit Wonorejo mulanya areal perkebunan yang sangat luas dengan berbagai jenis tumbuhan yang dibudidayakan. Kebun ini umumnya dibuat sebagai sarana sumber oksigen di kota sekaligus membuatnya lebih asri dan indah.

Berkat pepohonan yang rindang, lokasi Kebun Bibit Wonorejo sangat sejuk berbeda dengan Surabaya yang terkenal panas. Nah, di taman ini kalian akan menemukan kolam ikan yang cukup besar. Pengunjung dapat bersantai di jembatan yang disediakan.

Selain itu, Kebun Bibit Wonorejo juga memiliki sarana bermain anak seperti wall climbing dan wahana yang tidak berbahaya. Pengunjung juga dapat melihat rusa serta beberapa jenis unggas seperti bebek dan angsa di kolam tersebut.

6. Hutan Bambu Keputih yang Instagramable


Hutan Bambu Keputih yang Instagramable

Apa kalian pernah tahu Hutam Bambu Sagano yang berada di Jepang? Hutan bambu tersebut sangat terkenal karena panoramanya yang indah dan instagramable. Nah, Surabaya juga memiliki hutan bambu serupa, lho. Berlokasi tak jauh dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Hutan Bambu Keputih kini menjadi lokasi hunting foto anak-anak muda bahkan prewedding.

Hutam Bambu Keputih menyajikan pemandangan barisan bambu yang lebat. Biasanya pengunjung akan berfoto di jalanan yang diapit oleh bambu yang menjulang tinggi di kanan-kirinya. Yuk berkunjung ke sini. dijamin hasil foto kalian akan kece banget, deh.

7. Taman Sakura Keputih yang Penuh dengan Bunga


Taman Sakura Keputih yang Penuh dengan Bunga

Tak jauh dari Hutan Bambu Keputih, terdapat lokasi wisata hits lainnya yakni Taman Sakura Keputih. Mulanya lokasi ini merupakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir, kemudian menjadi lahan kosong setelah dipindahkan ke Benowo. Nah, lahan kosong tersebut dimanfaatkan pemerintah untuk membuat ruang hijau terbuka yang indah.

Berkunjung ke lokasi ini, kalian tidak akan menemukan bunga sakura. Sebagai gantinya, banyak barisan bunga yang berjejer rapi disesuaikan dengan kelompoknya. bunga warna-warni tersebut membuat taman ini semakin indah saja.

Sementara itu, Surabaya juga memiliki banyak makanan legendaris yang enggak boleh kalian lewatkan, simak di sini. Nah, sebagai kota besar, tentunya Surabaya juga punya kafe atau restoran hits yang Instagramamble, coba cek di sini.

You can share this post!

Related Posts