Kunjungi NTT, Chico Jericho 'Tampar' Warganet dengan Foto Ini
Instagram/chicco.jerikho
Selebriti

Foto unggahan Chico Jericho di Instagram tersebut berkaitan dengan sampah laut yang belakangan ini banyak menjadi pembahasan.

WowKeren - Chico Jericho kembali membagikan pengalamannya sebagai salah satu presenter acara travelling di sebuah stasiun televisi. Kali ini, Chico tampak mengunjungi kawasan Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Di tengah maraknya pemberitaan tentang ikan paus yang mati karena makan 6 kilogram plastik, Chico tampak berfoto di depan rumah seorang warga yang penuh dengan sampah. Menurut Chico, tumpukan sampah tersebut didapat dari laut dan masyarakat Pulau Kojadoi sengaja memajangnya di depan rumah mereka.

"Foto di salah satu rumah warga di kojadoi ntt yang mempunyai kebiasaan mengumpulkan sampah di laut setiap harinya dan dipajang di depan rumahnya..." tulis Chico pada Selasa (27//11). "Menurut saya ini sebuah tamparan agar setiap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam."

Lihat postingan ini di Instagram

Foto di salah satu rumah warga di kojadoi ntt yang mempunyai kebiasaan mengumpulkan sampah di laut setiap harinya dan di pajang di depan rumahnya...menurut saya ini sebuah tamparan agar setiap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam


Sebuah kiriman dibagikan oleh Chicco Jerikho Jarumilind (@chicco.jerikho) pada

Usai melihat foto Chico, warganet mengaku merasa "tertampar" dengan ironi tersebut. Warganet pun berharap bahwa masyarakat Indonesia bisa lebih sadar soal lingkungan usai melihat foto Chico ini.

"Tamparan bertubi-tubi, juga dg peristiwa ikan paus yg tewas dan isi perutnya sampah plastik," komentar penulis Leila Chudori. "Tamparan untuk masyarakat Indonesia," tulis akun @ariesdud***.

"Pleasee jangan lagi buang sampah sembarangan dan kurangi penggunaan plastik sekali pakai," sahut akun @mochan***. "Smoga ini menjadi sebuah kesadaran buat semua masyarakat Indonesia," balas akun @rosalinasihombing1***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait