Selain Olahraga, 8 Makanan Ini Dapat Bantu Tubuh Membakar Lemak
Lifestyle

Nah, buat kalian yang termasuk orang-orang tidak suka berolahraga tak perlu khawatir. Ketahui makanan yang dapat membakar lemak di sini.

WowKeren - Olahraga adalah cara membakar lemak yang paling tepat. Namun, enggak semua orang gemar berolahraga. Beragam alasan disampaikan mulai dari tidak memiliki waktu luang hingga tidak suka berkeringat. Padahal, keringat memiliki banyak manfaat baik, lho. Simak di sini.

Nah, buat kalian yang termasuk orang-orang tidak suka berolahraga tak perlu khawatir. Perlu kalian ketahui, bahwa terdapat makanan yang membantu kita membakar lemak, lho. Meskipun begitu, olahraga juga diperlukan, jangan ditinggalkan begitu saja.

Berikut 8 makanan yang ampuh membakar lemak tubuh. Simak lengkapnya di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Susu Rendah Lemak dapat Bantu Bakar Lemak


Susu Rendah Lemak dapat Bantu Bakar Lemak

Sebelum tidur, kalian dapat mengomsumsi susu rendah lemak. Selain bisa membuat tidur nyenyak, susu rendah lemak dapat membakar lemak saat tidur. Hal ini disebabkan kandungan kalsium dan mineral dalam susu yang bekerja sama meningkatkan kerja metabolisme tubuh.

Selain itu, susu juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yang dapat membantu menjaga kadar insulin tetap rendah. Nah, kadar insulin yang rendah akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori. Untuk membakar lemak lebih maksimal, kalian cukup mengonsumsi sekitar tiga gelas susu rendah lemak setiap hari.

2. Kacang-Kacangan akan Membakar Lemak Tubuh


Kacang-Kacangan akan Membakar Lemak Tubuh

Ketika diet, biasanya kacang-kacangan banyak dimanfaatkan sebagai camilan. Kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, kacang kedelai, kacang merah dan lainnya merupakan sumber protein nabati yang dapat membatu menjaga berat badan. Serat dan jenis protein dari kacang-kacangan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Metabolisme yang tinggi dapat membantu membakar lemak lebih cepat dan menjaga kadar insulin tetap seimbang.

3. Konsumsi Teh Hijau untuk Membakar Lemak


Konsumsi Teh Hijau untuk Membakar Lemak

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang memang telah dikenal untuk membantu menurunkan berat badan. Para peneliti meyakani manfaat teh hijau tersebut berkat kandungan antioksidan flavonoid yang bekerja meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori bahkan saat kalian sedang tidur, lho.

4. Buah-Buahan Keluarga Sitrus Seperti Jeruk dan Lemon


Buah-Buahan Keluarga Sitrus Seperti Jeruk dan Lemon

Jeruk dan lemon merupakan buat yang kaya akan kandungan vitamin C. Jenis buah-buahan ini dipercaya mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Jika metabolisme meningkat, maka semakin cepat pula lemak yang dibakar.

Selain itu, jeruk dan lemon juga mempunyai sifat diuretik alami yang dapat membantu membersihkan usus dari sisa makanan pemicu sembelit. Kalian juga perlu tahu bahwa lemon akan membantu mendetoksifikasi hati yang berfungsi menjaga kemampuan tubuh untuk mencerna makanan dan membakar lemak.

5. Gandum Utuh dan Biji-Bijian


Gandum Utuh dan Biji-Bijian

Gandum utuh dan biji-bijian seperti beras merah, beras cokelat, beras hitam hingga quiona mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang membantu merangsang metabolisme tubuh untuk mempercepat pembakaran lemak. Dengan mengonsumsinya sebanyak empat hingga lima porsi sehari adalah cara cepat untuk menghilangkan lemak perut.

6. Alpukat Bantu Bakar Lemak Tubuh


Alpukat Bantu Bakar Lemak Tubuh

Alpukat merupakan buah yang memiliki manfaat besar. Dengan mengonsumsinya, ternyata dapat membantu mengatasi tumpukan lemak di tubuh, lho. Hal ini berkat adanya kandungan omega-6 di dalamnya.

Asam lemak omega-6 dapat meningkatkan kadar lemak untuk diubah menjadi energi. Ketika metabolisme meningkat maka berat badan lebih mudah untuk turun dan lemak di tubuh juga akan berkurang.

7. Konsumsi Tomat Setiap Hari untuk Membakar Lemak Tubuh


Konsumsi Tomat Setiap Hari untuk Membakar Lemak Tubuh

Manfaat tomat untuk kulit tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak merek kecantikan yang memanfaatkan buah satu ini sebagai bahan dasar produknya. Sebut saja melembapkan kulit dan melawan radikal bebas bisa kalian dapatkan dari tomat.

Nah, selain untuk kulit, tomat juga ampuh banget mengurangi penumpukan lemak dalam darah. Hal ini karena tomat merupakan makanan pemurni. Buah ini juga memberi likopen, antioksidan kuat pada tubuh.

8. Ikan yang Kaya akan Omega-3


Ikan yang Kaya akan Omega-3

Ikan seperti salmon, tuna, sarden dan masih banyak lagi mengandung omega-3 yang baik untuk. Salah satunya adalah untuk menghilangkan kelebihan zat lipid. Hal ini juga akan menghilangkan penimbunan lemak di tubuh kalian.

Nah, buat kalian yang ingin mengetahui perubahan tubuh akibat diet tidak sehat, simak di sini. Siapa tahu kalian tengah mengalaminya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait