Bagikan Foto Bertelanjang Dada Pamer Tato, Uus Diperingatkan Netizen Soal Petisi
Instagram/uusbiasaaja
Selebriti

Dalam unggahannya berikut ini, Uus menyampaikan rasa terimakasih pada tato yang menghiasi tubuhnya.

WowKeren - Mengawali kariernya sebagai stand up comedian, Uus juga kerap menjadi host di berbagai acara populer. Sosoknya yang kocak nan slengekan juga mencuri perhatian netizen.

Tak hanya itu, unggahan Uus dalam akun Instagram miliknya pada Rabu (12/12) juga tak kalah menarik perhatian. Bertelanjang dada memamerkan tato yang ada di dada dan lengannya, Uus menuliskan rasa terima kasihnya.

Pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini berterimakasih pada tato karena membuatnya pernah dipandang sebelah mata orang lain. Meski begitu, Uus tidak membenarkan tato yang ada di tubuhnya. Hanya saja perlakuan orang lain terhadap orang yang bertato membuat Uus sempat miris.

"Terima kasih tato. Sudah memfilter orang-orang yang mudah menilai orang dari fisiknya saja," tulis Uus. "Sudah membuat saya merasakan rasanya jadi orang-orang minor dan terasing. Sudah menuliskan banyak cerita baru. Sudah mengubah saya ingin lebih banyak berbuat baik ke semua orang, bukan sebagai pembenaran atas sebuah tato, tetapi lebih ke bagaimana memperlakukan manusia semestinya, yang terkadang tidak diperlakukan sebagai manusia karena masa lalunya atau apapun yang menempel di tubuhnya."

Uus mengungkapkan sebaiknya tidak membeda-bedakan orang terlepas ada tidaknya tato. Hal tersebut lantaran tato juga tentunya mempunyai makna tersendiri bagi pemiliknya.


"Semua layak dibantu, semua layak dicintai, semua layak memilih pilihan hidupnya masing-masing," lanjut Uus. "Luka tato bisa sembuh, luka dari omongan orang lain belum tentu. Gambar dari sebuah tato punya makna, omongan dari orang lain belum tentu. Karena omongan orang lain jauh lebih tajam dan menyakitkan dibanding jarum tato itu sendiri. Terima kasih tattoo karena saya telah jadi manusia seutuhnya."

View this post on Instagram

Terima kasih tato. Sudah memfilter orang-orang yang mudah menilai orang dari fisiknya saja. Sudah membuat saya merasakan rasanya jadi orang-orang minor dan terasing. Sudah menuliskan banyak cerita baru. Sudah mengubah saya ingin lebih banyak berbuat baik ke semua orang, bukan sebagai pembenaran atas sebuah tato, tetapi lebih ke bagaimana memperlakukan manusia semestinya, yang terkadang tidak diperlakukan sebagai manusia karena masa lalunya atau apapun yang menempel di tubuhnya. Semua layak dibantu, semua layak dicintai, semua layak memilih pilihan hidupnya masing-masing. Luka tato bisa sembuh, luka dari omongan orang lain belum tentu. Gambar dari sebuah tato punya makna, omongan dari orang lain belum tentu. Karena omongan orang lain jauh lebih tajam dan menyakitkan dibanding jarum tato itu sendiri. Terima kasih tattoo karena saya telah jadi manusia seutuhnya. 😁

A post shared by Rizky Firdaus Wijaksana (@uusbiasaaja) on

Unggahan Uus tersebut langsung ramai menjadi perbincangan warganet. Biarpun menimbulkan pro dan kontra, tak sedikit netter malah memperingatkan Uus agar berhati-hati saat bertelanjang dada nantinya akan diberi petisi. Hal ini rupanya merujuk pada petisi yang sempat ramai diperdebatkan soal iklan 'seksi' girlband Black Pink.

"Kamu keliatan perutnya ih. Kayak Black Pink keliatan pahanya," tulis Anji lewat akun @duniamanji. "Haters maimon ya kamu??" balas Uus melalui akun @uusbiasaaja."

"Awas nanti ada petisi dari emak2 lg trus diptotes sama KPI loh,bang @uusbiasaaja kaya yg cewe2 itu haha," tulis akun @koko***. "Bang awas dibikin petisi lu gapake baju," sambung akun @setse***. "Ati2 gak pake baju bang..blekping yg masih pake baju aja di buatin petisi...wkwkwkwkwk," sambung akun @sanjaya***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait