Banyak Ditawari Masuk Partai Jelang Bebas, Ahok Disebut Hanya Ingin Posisi Ini
REUTERS
Nasional

Jelang bebas Januari 2019 mendatang, Ahok mengaku hanya mau masuk partai dan posisi ini saja.

WowKeren - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dikabarkan akan segera menghirup udara bebas. Pria yang kini mendekam di penjara karena kasus penistaan agama tersebut kabarnya akan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang.

Jelang bebas, Ahok ternyata sudah ditawari untuk masuk ke dalam beberapa partai. Hal ini diungkapkan oleh sahabat sekaligus rekannya saat menjabat sebagai gubernur, Djarot Saiful Hidayat. Seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, Djarot menyebutkan bahwa Ahok hanya ingin masuk ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kemarin, saya ketemu Pak Ahok. Cerita di situ, dia dirayu oleh partai tertentu untuk masuk," ungkap Djarot seperti dilansir TribunNews pada Senin (17/12). "Dia (Ahok) bilang tidak. Kalau dia mau masuk partai, 'Saya hanya ingin masuk PDI Perjuangan'."


Terkait dengan posisinya di partai kelak, Ahok juga sempat menyebutkannya kepada Djarot. Mantan suami Veronica Tan itu mengaku tak ingin jabatan yang tinggi dalam partai. "Saya tidak mau jadi pengurus, jadi anggota biasa saja, supaya saya bisa membantu pemikiran, dan membantu kader partai di tingkat ranting dan PAC (Pengurus Anak Cabang)," ungkap Djarot menirukan apa yang dikatakan Ahok.

Menutur Djarot, Ahok juga mengatakan bahwa dirinya ingin merealisasikan program bedah rumah untuk membantu masyarakat. "Ngobrol sama Pak Ahok, kita cari yayasan biar bisa bantu mereka. Supaya anggota DPRD melek, perlu ada bedah rumah untuk membangun rumah-rumah kumuh, supaya menjadi rumah yang sehat," pungkas Djarot.

Sebelumnya, Ahok juga disebut sudah merencanakan beberapa kegiatan usai dirinya dinyatakan bebas pada Januari mendatang. Salah satunya adalah rencananya membangun yayasan yang akan diberi nama Yayasan Ahok.

Selain yayasan, Ahok juga disebut akan membuat acara khusus. Kabarnya, acara itu akan diberi tajuk BTP Show. Sayang, kapan dan melalui apa acara tersebut akan ditayangkan, masih belum diketahui kepastiannya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait