Tak Perlu Ribet Bawa DSLR, 7 HP dengan Kamera Terbaik Ini Cocok Banget Dibawa Traveling
Android Authority
Tekno

Tak ribet dan berat, buat foto momen liburanmu tetap ciamik dengan memakai ponsel-ponsel dengan kamera terbaik berikut ini.

WowKeren - Liburan menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Oleh karena itu, berbagai persiapan menjelang liburan selalu dipersiapkan dengan matang. Terlebih soal urusan dokumentasi, alias foto-foto.

Sebagian orang memilih untuk membawa kamera profesional seperti DSLR untuk mengabadikan momen liburan seru mereka. Namun, sebagian yang lain memilih tak mau ribet dan berat dengan mengandalkan kamera ponsel saja.


Jangan salah sangka dulu, kamera ponsel sekarang sudah canggih-canggih, lho. Beberapa merek berhasil mengeluarkan ponsel dengan kamera terbaik. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk kamu yang mau liburan anti ribet, tapi tetap ingin foto-foto ciamik.

Apa saja merek ponsel yang masuk dalam daftar ponsel dengan kamera terbaik untuk traveling? Yuk, intip daftarnya sebagai berikut. Ada juga daftar ponsel yang bisa digunakan untuk para pencinta selfie juga, lho.

(wk/silm)

1. Xiaomi Mi A2, HP Rp 2,9 jutaan dengan Pilihan Dua Kamera


Xiaomi Mi A2, HP Rp 2,9 jutaan dengan Pilihan Dua Kamera

Ponsel pertama yang bisa menjadi pilihanmu untuk dibawa saat traveling adalah dari Xiaomi Mi A2. Kamera ini menyajikan sejumlah fitur menarik yang cukup untuk memotret foto dengan hasil yang ciamik.

Xiaomi Mi A2 memiliki fitur dua kamera belakang, masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 20 MP. Sudah cukup besar dan bagus untuk memotret pemandangan. Seian itu, Xiaomi Mi A2 juga mengusung beberapa fitur canggih lain yang mampu menghasilkan foto keren meski tak memakai kamera profesional.

Ponsel ini dilengkapi teknologi canggih bernama pixel binning. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa mengambil potret di malam hari atau dalam kondisi low light menjadi lebih terang dan bebas noise.

Satu lagi fitur yang membuat ponsel dengan harga Rp 2,9 jutaan ini bisa menjadi pilihanmu untuk dibawa traveling. Fitur tersebut berupa spesifikasi tinggi lensa pintar yang dibekali sensor cahaya Sony di setiap kameranya. Kemampuan sensor ini akan membuat bidikan kameramu menjadi maksimal baik di siang hari maupun malam hari.

2. Oppo F9 Menjadi Salah Satu HP Kamera Terbaik 2018 dengan Harga Rp 3,9 Jutaan


Oppo F9 Menjadi Salah Satu HP Kamera Terbaik 2018 dengan Harga Rp 3,9 Jutaan

Ponsel keluaran Oppo juga bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang tak mau ribet membawa kamera DSLR saat traveling. Oppo sendiri dikenal mengeluarkan beberapa ponsel yang dirancang memiliki fitur kamera andalan. Salah satunya adalah Oppo F9.

Dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan beberapa fitur kamera menarik yang pas banget dibawa untuk traveling. Oppo F9 ini disebut menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik di 2018 dengan dual kamera belakang.

Kamera belakang Oppo F9 terdiri atas satu kamera beresolusi 16 MP dan 2 MP dengan depth sensor. Kamera belakang Oppo F9 ini juga dilengkapi dengan AI Beauty dan AI Scene Recognition. Fitur ini memungkinkan kamera mengenali kondisi cahaya sehingga membuat potret di kondisi low light tetap bagus.

3. Samsung Galaxy S7 Edge Punya Desain Kekinian dengan Fitur Kamera Kece dan Baterai yang Awet


Samsung Galaxy S7 Edge Punya Desain Kekinian dengan Fitur Kamera Kece dan Baterai yang Awet

Samsung masih menjadi merek ponsel yang tak pernah ketinggalan menyajikan beragam fitur menarik. Mereka asal Korea Selatan ini juga memberikan pilihan buat kamu yang malas berat membawa kamera DSLR saat traveling. Cukup dengan membawa ponsel Samsung Galaxy S7 Edge, kamu bisa mengambil beberapa foto ciamik saat liburan tanpa harus ribet.

Ponsel dengan desain kekinian ini memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP dengan dilengkapi mode wide. Selain itu, kamera depan ponsel ini juga tak kalah bagus dengan mengusung resolusi 5 MP.

Keunggulan lain dari ponsel ini untuk dibawa saat traveling adalah kapasitas baterainya yang cukup besar. Dengan kapasitas baterai hingga 3600 mAh, kamu enggak perlu takut kehabisan daya saat sedang asyik berfoto-foto. Harganya juga masih lumayan ramah dengan kisaran Rp 4,5 jutaan.

4. Vivo V11 Pro, Ponsel Kamera Canggih dengan Harga Rp 5 jutaan


Vivo V11 Pro, Ponsel Kamera Canggih dengan Harga Rp 5 jutaan

Ponsel-ponsel keluaran Vivo juga tak kalah bagus dipakai untuk kamu yang malas ribet membawa kamera profesional saat traveling. Yap, kamu mungkin bisa menjajal fitur kamera yang ditawarkan oleh Vivo V11 Pro ini. Dengan harga sekitar Rp 5 jutaan, kamu bisa mendapatkan beberapa potret ciamik saat liburan menggunakan ponsel keluaran Vivo ini.

Kamera belakang ponsel ini terdiri atas dual kamera dengan resolusi 12 MP dan 5 MP. Dilansir dari Pricebook, kamera belakang 12MP dalam ponsel ini menawarkan teknologi dual pixel sensor dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas cahaya yang lebih tinggi. Termasuk menggunakan teknologi Dual-Pixel Autofokus yang dapat mengunci fokus hanya dalam waktu 0,03 detik saja.

Kapasitas baterainya sendiri juga tak kalah bagus dari Samsung. Dengan kapasitas hingga 3400 mAH, baterai ponsel ini cukup awet untuk dibawa liburan. Oiya, satu lagi fitur menarik jika kamu adalah tipe pelancong yang suka selfie, kamera depan Vivo V11 Pro ini memiliki resolusi yang wow dengan 25 MP.

5. Xiaomi Mi Mix 2s, Jadi Salah Satu Ponsel Kamera Terbaik dengan Harga Rp 5,4 Jutaan


Xiaomi Mi Mix 2s, Jadi Salah Satu Ponsel Kamera Terbaik dengan Harga Rp 5,4 Jutaan

Xiaomi lagi-lagi mengukuhkan posisinya sebagai ponsel dengan suguhan fitur kamera yang canggih. Xiaomi Mi Mix 2s disebut pantas masuk dalam jajaran ponsel dengan fitur kamera terbaik. Bagaimana tidak, ponsel Xiaomi yang satu ini hadir dengan kombinasi dual kamera yang luar biasa.

Xiaomi Mi Mix 2s ini memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8. Untuk kamera keduanya, hadir dengan resolusi 12 MP dengan bukaan f/2.4. Kamera ponsel ini juga sudah mendukung fitur 2x optical zoom dengan dual pixel phase autofocus serta dual-LED dual-tone flash.

Sementara itu, kamera depan ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,4 jutaan ini juga punya fitur menarik. Hadir dengan resolusi 5 MP, kamera depan Xiaomi Mi Mix 2s ini mampu mendukung rekaman video hingga 1080p.

6. Menjadi Pilihan Terbaik, Huawei P20 Pro Usung Kemampuan Foto Canggih dengan 3 Kamera


Menjadi Pilihan Terbaik, Huawei P20 Pro Usung Kemampuan Foto Canggih dengan 3 Kamera

Memiliki sederet fitur kamera yang luar biasa, Huawei P20 Pro pantas masuk dalam daftar ponsel dengan kamera terbaik di tahun ini. Hal itu juga sekaligus bisa membuat ponsel ini menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menghasilkan foto menarik saat liburan, tanpa perlu ribet.

Dilansir dari carisinyal.com, fitur kamera ponsel dengan harga sekitar Rp 7,5 jutaan ini punya sederet kemampuan canggih. Di antaranya adalah adanya tiga kamera belakang yang bertengger dengan resolusi 40 MP dual aperture f/1.8, 1/1.7, kamera 20 MP dengan aperture f/1.6, dan kamera 6 MP dengan aperture f/2. Kameranya juga menggunakan Leica optic dan mendukung optical zoom.

Kamera depan ponsel ini juga tak kalah nyaris sempurna. Dengan resolusi 24 MP aperture f/2.0 dan autofocus, kamu bisa merekam video dengan kamera depan sampai resolusi 1080p. Cukup puas untuk menggantikan keberadaan DSLR, bukan?

7. Samsung Galaxy S9+, Ponsel Kamera Terbaik dan Fitur yang Lengkap


Samsung Galaxy S9+, Ponsel Kamera Terbaik dan Fitur yang Lengkap

Performa ponsel keluaran Samsung memang sudah tak diragukan lagi. Namun, jika kamu memutuskan untuk menggantikan keberadaan DSLR saat traveling, kamu bisa pilih membawa Samsung Galaxy S9+ ini.

Harga ponsel keluaran Samsung ini memang lumayan menguras kantong, yakni di kisaran Rp 12 jutaan. Akan tetapi, kemampuan kameranya akan cukup membuatmu puas. Ponsel ini mengusung fitur dual kamera, yakni 12 MP+12 MP, kombinasi keduanya mampu menghasilkan foto yang sangat bagus.

Ponsel ini juga sudah memiliki kemampuan Optical Image Stabilization. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut lagi mendapatkan foto yang blur. Kemampuan merekam video dengan fitur super-slow-motion juga sangat menarik untuk mendokumentasikan momen liburanmu.

Sudah mendapatkan pilihan ponsel dengan kamera terbaik untuk liburanmu? Intip juga berbagai rekomendasi ponsel yang cocok untuk menunjang selfie di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru