Gusti Randa Bantah Tudingan Deddy Mizwar Terkait Hak Cipta Film 'Nagabonar Reborn'
Instagram/deddy_mizwar
Film

Sebelumnya, Deddy Mizwar meminta agar penggarapan 'Nagabonar Reborn' dihentikan sementara karena ia selaku pemilik hak cipta merasa belum menerima permohonan izin.

WowKeren - Film legendaris 80-an "Nagabonar" siap digarap dalam versi reborn pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung, film bertajuk "Nagabonar Reborn" tersebut menggandeng aktor terbaik versi Piala Citra 2018 Gading Marten.

Di balik rencana tersebut, Deddy Mizwar yang mengaku sebagai pemilik right film "Nagabonar" dibuat kecewa lantaran pihak Gempita Tjipta Perkasa (GTP) belum meminta izin kepadanya. Oleh sebab itu, Deddy berujar akan meminta penggarapan film "Nagabonar Reborn" dihentikan sementara.


Menanggapi pernyataan Deddy, Gusti Randa selaku eksekutif produser serta pemain "Nagabonar Reborn" dengan tegas membantahnya. Menurut Gusti, pihaknya dan Gempita Tijpta Perkasa (GTP) telah mendapatkan hak cipta "Nagabonar" dari ahli waris penulis asli skenario film yakni istri mendiang Asrul Sani, Mutiara Sani.

"Oh, enggak enggak. Saya kasih lihat hak cipta yang milikin bukan Deddy Mizwar," tutur Gusti dilansir Kumparan. "Ibu Mutiara Sani, istrinya almarhum (Asrul Sani)."

Gusti juga membantah jika pihaknya tak melakukan komunikasi sama sekali dengan Deddy. Suami Nia Paramitha tersebut mengaku telah mengajak Deddy untuk ikut bermain dalam film "Nagabonar Reborn".

"Oh, pernah, pernah (komunikasi dengan Deddy Mizwar)," lanjut Gusti. "Bahkan saya ajak dia main. Tadinya dia enggak bisa main. Kalau dia mengatakan hak cipta, ya, bukan urusan saya, saya berurusan dengan Ibu Mutiara Sani."

Meski merasa terganggu dengan pemberitaan yang beredar, Gusti tetap akan melanjutkan produksi film "Nagabonar Reborn" agar tayang tepat waktu pada tahun 2019 mendatang. Gusti juga menyebut bahwa pihaknya tak khawatir jika harus menyelesaikan persoalan ini ke ranah hukum lantaran telah merasa mengantongi hak cipta dari pihak yang berwenang.

"Ya, gini, saya kan bikin 'Nagabonar Reborn' minta izin sama ahli waris Mutiara Sani, Beliau ngasih izin, ya sudah, apa urusannya sama Deddy Mizwar?" tutup Gusti. "Film itu sudah didaftarkan hak ciptanya, yang punya Asrul Sani, diberikan kepada ahli warisnya ini, Mutiara Sani, untuk naskah Nagabonar."

You can share this post!

Related Posts
Loading...