7 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Para Pecinta Drama dan K-Pop
tvN
Travel

Para penggemar K-Pop dan drakor pasti memiliki impian untuk berkunjung ke Korea, kan? Nah, ini dia 7 lokasi yang wajib kalian kunjungi!

WowKeren - Siapa diantara kalian yang merupakan penggemar musik K-Pop dan drama Korea? Virus yang membawa budaya Korea Selatan memang cukup kuat menyerang anak muda Indonesia. Terutama pesona para oppa tampan.

Para penggemar K-Pop dan drakor (singkatan drama Korea) pasti memiliki impian untuk berkunjung ke negeri Gingseng tersebut, kan? Apalagi melihat pesona keindahan negara tersebut yang disaksikan melalui drama atau pun variety show jalan-jalan di sana.


Nah, berikut terdapat 7 lokasi wisata yang wajib banget dikunjungi bagi kalian penggemar K-Pop dan drakor. Lokasi tersebut menjadi tempat syuting drama atau pun MV suatu grup idol.

Penasaran di mana saja? Simak di sini, ya.

1. Namsan Tower Menjadi Lokasi Syuting Banyak Drama


Namsan Tower Menjadi Lokasi Syuting Banyak Drama

Kalian mungkin sudah hafal betul dengan yang namanya Namsan Tower. Lokasi ini merupakan ikon kota Seoul yang enggak pernah sepi oleh pengunjung. Selain karena dapat melihat keindahan lampu warna-warni dari atas, Namsan Tower juga terkenal dengan gembok cinta yang akan dikaitkan di pagar.

Namsan Tower tentunya sudah menjadi lokasi yang muncul di banyak drama. Sebut saja "Boys Over Flower", "My Love From the Star", "Oh My Ghost" dan masih banyak lagi pernah mengambil lokasi ini untuk adegan kencan romantis. Berkunjung ke lokasi ini, kalian bakal nostalgia dengan drama-drama tersebut.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Namsan Tower adalah sore hari. Kalian dapat menikmati senja yang indah bersama pasangan atau pun keluarga. Jangan lupa untuk makan jajanan khas Korea Selatan yang banyak di jual di Namsan Tower.

2. Petite France Tempat Syuting 'My Love Form the Star'


Petite France Tempat Syuting 'My Love Form the Star'

Ingat adegan dimana pertama kali Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) mengetahui Do Min Joon (Kim Soo Hyun) memiliki kekuatan super dalam "My Love From the Star"? Nah, lokasi di mana adegan tersebut diambil berada di Petite France. Sesuai dengan namanya yang berarti "Paris Mini", tempat wisata ini merupakan mianiatur desa dengan sentuhan budaya Perancis.

Keindahan serta keunikan Petite France menjadikan lokasi ini digunakan sebagai tempat karya wisata bagi turis luar negeri mau pun lokal. Di lokasi ini, kalian dapat menginap, merasakan makanan khas Perancis, mencoba pakaian tradisional bahkan mengamati kebudayaan rumah tangganya.

Tidak hanya "My Love From the Star", drama "Beethoven Virus" dan "Secret Garden" juga syuting di Petite France, lho. Kalian dapat berfoto-foto ala adegan drama Korea, deh.

3. Main ke Taman Bunga Indah di Drama 'Goblin', Borinara


Main ke Taman Bunga Indah di Drama 'Goblin', Borinara

Pecinta drama "Goblin" pasti sudah tidak asing dengan Borinara, ladang perkebunan yang indahnya bukan main. Ladang ini menjadi lokasi di mana festival jelai hijau diadakan untuk merayakan keindahan musim semi. Kalian dapat melihat hamparan perbukitan hijau di ladang jelai yang paling luas di Korea Selatan.

Nah, untuk dapat merasakan sensasi seperti drama "Goblin", bulan September bakal jadi saat yang tepat. Di akhir musim panas sampai awal musim gugur, Borinara akan dipenuhi dengan bunga soba putih salju yang menciptakan pemandangan sangat indah. Selain itu, antara hampir panen dan persemaian soba, bunga matahari juga akan mewarnai ladang tersebut.

4. Pantai Jumnjin yang Jadi Ikon Drama 'Goblin'


Pantai Jumnjin yang Jadi Ikon Drama 'Goblin'

Selain Borinara, Pantai Jumunjin juga terkenal berkar drama "Goblin". Lokasi ini menjadi tempat syuting adegan di mana Eun Tak (Kim Go Eun) pertama kali bertemu dengan Kim Shin (Gong Yoo) yang tak sengaja ia panggil. Untuk ke lokasi ini, kalian harus menempuh perjalanan selama sekitar empat jam dari Seoul.

Selama perjalanan, kalian tidak akan bosan karena bakal disuguhi dengan pemandangan pedesaan di Korea Selatan. Saat sampai di Pantai Jumunjin, terdapat penyewaan properti untuk berfoto ala Kim Shin dan Eun Tak, lho. Mereka menyediakan syal merah, bunga buckwheat dan payung yang dihargai sekitar 1.000 KRW (Rp. 12 ribu). Foto ala "Goblin" bakal makin keren, deh.

5. Pemberhentian Bis Jumunjin Tempat Syuting MV BTS


Pemberhentian Bis Jumunjin Tempat Syuting MV BTS

Bagi kalian yang merupakan penggemar Bangtan Boys alias ARMY enggak boleh melewatkan untuk berfoto di "Jumunjin Bus Stop" atau pemberhentian bis di Pantai Jumunjin. Lokasi ini merupakan tempat di mana BTS mengadakan pemotretan untuk photobook album "You Never Walk Alone".

Pemerintah Kota Gangneung sengaja menaruh replika dari pemberhentian bus di album BTS yang memang syuting di Pantai Jumujin. Replika tersebut tampak sangat mirip, bahkan dengan tanda pemberhentian busnya. Jadi, enggak bakal ada bus yang berhenti di sana, ya. Tempat ini hanya menjadi lokasi foto-foto para penggemar.

6. Pulau Jeju yang Penuh dengan Keindahan


Pulau Jeju yang Penuh dengan Keindahan

Berkunjung ke Korea Selatan rasanya tak lengkap jika melewatkan Pulau Jeju. Pulau yang masuk dalam 7 Keajaiban Alam Dunia ini dijuluki sebagai "Island of The God" karena keindahannya yang masih terjaga. Pemerintah Korea Selatan pun semakin gencar mengembangkan Pulau Jeju.

Berbagai drama seperti "Princess Hour", "Lie to Me", "Heartstring", "Boys Before Flowers" dan lainnya menjadikan Pulau Jeju sebagai lokasi syutingnya. Berada di pulau ini, kalian harus mengunjungi Air Terjun Cheonjiyeon yang terkenal paling cantik, Gunung Halla (Hallasan), Museum Teddy Bear yang unik abis, Taman bunga Brassica yang dipenuhi dengan bunga berwarna kuning cerah.

7. Minsokchon (Korean Folk Village) Tempat Syuting Drama Era Kerajaan


Minsokchon (Korean Folk Village) Tempat Syuting Drama Era Kerajaan

Pernah melihat set keren ala era kerajaan zaman dulu di "The Moon Embracing the Sun", "Sungkyunkwan Scandal", "My Love From the Star" dan "Queens for 7 Days", kan? Nah, set tersebut bukan buatan, namun berada di Minsokchon atau Korean Folk Village. Sesuai namanya, lokasi ini merupakan suatu museum terbuka yang memamerkan budaya tradisional Korea, mulai dari pakaian, bangunan, aksesoris, makanan dan masih banyak lagi.

Meskipun sebuah museum, area Korean Folk Village sangat luas, lho. Kalian harus menyiapkan waktu yang cukup banyak untuk dapat menikmati keindahannya. Setiap dua kali dalam sehari juga akan diadakan pertunjukan akrobat. Pada hari libur, pengunjung juga dipertontonkan upacara-upacara tradisional seperti pernikahan, pemakaman, pemujaan roh leluhur dan lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...