'Dilarang' Bicara Selama Satu Bulan, Daniel Mananta Sempat Ingin Bunuh Diri
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta mengalami depresi pasca operasi yang dijalaninya pada 2012 silam.

WowKeren - Daniel Mananta dikenal sebagai presenter handal yang kini juga merambah dunia akting. Belum lama ini, Daniel dipercaya memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam film "A Man Called Ahok".

Atas kesuksesan kariernya tersebut, siapa yang menyangka bahwa keinginan bunuh diri sempat terlintas dalam benak Daniel. Pria yang mengawali kariernya sebagai VJ ini mengisahkan pengalamannya tersebut dalam tayangan vlog Melaney Ricardo. "Iya karena gue saking depresinya jadinya ya gue sempat mau bunuh diri," tutur Daniel.

Pengalaman berharga Daniel ini dialaminya pada 2012 silam. Kala itu, Daniel harus mengalami operasi karena terdapat tumor jinak di pita suaranya. Lantaran suaranya tak kunjung kembali hingga satu bulan pasca operasi, Daniel sempat mengalami depresi.


"Itu di tahun 2012, saat itu gue sempat operasi suara ada tumor jinak yang timbul di dalam pita suara gue," cerita Daniel. "Nah dokter bilang lo bisa sembuh asal lo jangan ngomong selama satu bulan. Tapi ternyata sampai satu bulan gue enggak ngomong suara gue enggak kembali."

"Nah di situ gue merasakan depresi banget," lanjut Daniel. "Gue merasa juga identitas hilang ya karena sebagai presenter kan suara gue nomor satu. Di situ gue merasa pengin bunuh diri."

Beruntung, Daniel dapat mengalihkan keinginan bunuh diri yang dirasakannya dengan hal positif. "Ya kalau orang depresi kan sebenarnya pikirannya macam-macam ya. Nah kalau gue merasakan yang negatif," tandas Daniel.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru