Vanessa Angel Terancam Jadi Tersangka, Sang Pengacara Siap Ambil Langkah Ini
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Sebelumnya, polisi mengungkapkan bahwa Vanessa Angel ikut terlibat sebagai penyedia prostitusi online.

WowKeren - Kasus prostitusi online di kalangan artis Tanah Air masih terus dalam penyelidikan polisi. Nama Vanessa Angel pun menjadi artis yang paling disoroti dalam kasus tersebut, sejak ditangkap polisi pada 5 Januari lalu di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Vanessa pun disebut menerima bayaran sebesar Rp 80 juta untuk melayani pengusaha tambang bernama Rian. Artis berusia 27 tahun tersebut masih ditetapkan polisi sebagai saksi korban. Akan tetapi, status Vanessa bisa saja meningkat menjadi tersangka setelah ditemukan beberapa fakta baru.


Sebelumnya, polisi mengungkapkan bahwa Vanessa ikut menjadi penyedia prostitusi online. Bahkan, mantan kekasih Didi Mahardika tersebut difasilitasi oleh enam muncikari. Dua muncikari berinisial ES dan TN pun sudah ditangkap, sedangkan empat lainnya masih buron.

Status Vanessa yang bisa naik menjadi tersangka pun ditanggapi oleh sang kuasa hukum, Aga Khan. Menurut Aga, Vanessa tetap berusaha untuk kooperatif dan mengikuti prosedur penyelidikan. Aga juga siap mengambil langkah selanjutnya jika Vanessa menjadi tersangka.

"Kalau kita sebagai warga negara yang baik siap saja. Potensi selalu ada untuk kasus prostitusi online," ujar Aga dilansir detikHOT, Selasa (15/1). "Ya kita bisa pengajuan saksi ahli. Paling mentok bisa mengajukan praperadilan. Kita lihat dulu. Bisa dari saksi ahli, saksi meringankan."

Meski begitu, Aga menilai bahwa penetapan Vanessa sebagai tersangka tidak mudah dilakukan. Hal tersebut dikarenakan penetapan tersangka dalam Undang-Undang biasa dikenakan kepada muncikari.

"Untuk tersangka enggak mungkin dari si ceweknya (Vanessa)," jelas Aga. "Pasti muncikari kecuali ada delik aduan. Ini kan murni prostitusi online, kecuali ada Undang-Undang baru."

Sementara itu, polisi belum lama ini menyebutkan bahwa Vanessa kerap kali mengunggah foto-foto yang tak sesuai etika. Bukan hanya itu, Vanessa juga sering chatting dengan menggunakan kalimat yang tak sesuai kesusilaan.

You can share this post!

Related Posts