14 Manfaat dan Penggunaan Vaseline Petroleum Jelly untuk Kecantikan, Yuk Cobain!
Lifestyle

Vaseline Petroleum Jelly merupakan produk yang memiliki manfaat sangat banyek. Apa saja, ya?

WowKeren - Kalian pasti mengetahui produk Vaseline Petroleum Jelly, kan? Produk satu ini sangat laris di pasaran hingga saat ini berkat se-gudang manfaat yang diberikannya. Bahkan sebagian orang menganggap Vaseline Petroleum Jelly sebagai holly grail.

Vaseline Petroleum Jelly sendiri terbuat dari 100% petroleum jelly murni yang dicampur dengan berbagai minyak dan lilin. Bahan tersebut membantu melapisi kulit dengan pelindung air sehingga menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. Nah, melembapkan kulit menjadi salah satu fungsi utamanya.


Namun, masih banyak manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk kecantikan, lho. Mulai dari wajah, kuku hingga rambut. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, ya.

1. Vaseline Petroleum Jelly untuk Membersihkan Makeup Waterproof


Vaseline Petroleum Jelly untuk Membersihkan Makeup Waterproof

Pernah bingung membersihkan riasan wajah waterproof? Nah, kalian enggak perlu membeli pembersih wajah khusus, gunakan saja Vaseline Petroleum Jelly. Berkat bahan dasarnya yang mengandung minyak, produk tersebut ampuh menghilangkan makeup waterproof. Mulai dari maskara, eyeliner dan lipstik matte yang biasanya susah dihapus.

Cara penggunaannya mudah. Kalian hanya perlu mengambil Vaseline Petroleum Jelly kemudian oleskan pada riasa yang ingin dihilangkan. Gosok perlahan, lalu hapus menggunakan kapas hingga bersih. Vaseline Petroleum Jelly juga cocok digunakan untuk double cleansing, lho. Tinggal aplikasikan ke seluruh wajah untuk menghapus kotoran yang ada. Kalian enggak perlu takut produk akan menyumbat pori-pori, ya.

2. Gunakan Vaseline Petroleum Jelly untuk Bibir Pecah-Pecah


Gunakan Vaseline Petroleum Jelly untuk Bibir Pecah-Pecah

Lipbalm merupakan salah satu produk yang amat dibutuhkan wanita. Apalagi bagi yang memiliki kulit kering dan gemar menggunakan lipstik matte setiap hari. Seperti kalian ketahui, penggunaan lipstik yang terlalu sering dapat mengakibatkan bibir pecah-pecah. Teksturnya tidak akan mulus saat menggunakan riasan bibir.

Nah, bibir kering dan pecah-pecah dapat kalian atasi dengan Vaseline Petroleum Jelly. Gunakan produk tersebut pada bibir saat malah hari sebelum tidur. Produk tersebut akan melembapkan bibir sehingga saat pagi hari terasa membaik. Selain itu, gunakan juga sebelum menggunakan lipstik. Bibir tidak akan kering sepanjang hari.

3. Vaseline Petroleum Jelly dapat Melembapkan Wajah yang Kering


Vaseline Petroleum Jelly dapat Melembapkan Wajah yang Kering

Melembapkan kulit yang kering merupakan fungsi utama dari Vaseline Petroleum Jelly. Manfaat tersebut dapat kalian aplikasikan juga pada wajah. Produk ini dapat digunakan bersama dengan skincare routine malam juga, lho.

Pengaplikasian Vaseline Petroleum Jelly tidak perlu banyak, cukup oleskan tipis pada seluruh wajah setelah kalian menggunakan rangkaian skincare. Fungsinya adalah untuk mengunci produk perawatan wajah sebleumnya dan membuat wajah tetap lembap. Bagi yang merasa produk ini terlalu lengket dan berminyak, cukup aplikasikan pada bagian yang kering saja.

4. Aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada Bulu Mata Sebelum Maskara


Aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada Bulu Mata Sebelum Maskara

Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik merupakan salah satu impian tiap wanita. Dengan bulu mata yang indah, tentu kalian enggak perlu repot menggunakan bulu mata palsu. Nah, trik membuat bulu mata terlihat lebih panjang, tebal dan lentik adalah dengan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly.

Penggunaannya adalah dengan mengaplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada bulu mata menggunakan spoolie agar tidak berantakan. Produk ini akan membuat bulu mata tebal dan lentik lebih tahan alam saat dijepit menggunakan penjepit bulu mata. Lalu aplikasikan maskara dan lihat hasilnya.

5. Merapikan Alis saat Makeup


Merapikan Alis saat Makeup

Apa kalian memiliki alis yang tebal dan sulit di atur? Nah, gunakan Vaseline Petroleum Jelly agar terlihat lebih rapi. Kalian cukup mengaplikasikannya pada sisir khusus alis kemudian aplikasikan pada alis. Selain itu, Vaseline Petroleum Jelly juga bisa kalian gunakan sebagai pengganti brow gel yang berfungsi agar alis tidak berantakan.

6. Membuat Eyeshadow dan Highliter Tahan Lama dengan Vaseline Petroleum Jelly


Membuat Eyeshadow dan Highliter Tahan Lama dengan Vaseline Petroleum Jelly

Primer eyeshadow mungkin jadi salah satu produk yang tidak begitu diperlukan bagi sebagian orang. Namun terkadang, ada di saat kalian membutuhkan primer agar eyeshadow lebih tahan lama dan warna yang dihasilkan lebih "keluar". Enggak perlu repot untuk hal satu ini. Kalian bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly, kok.

Cara menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai primer adalah dengan mengoleskannya pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow. Selain itu, coba aplikasikan sedikit produk Vaseline pada kuas eyeshadow. Trik ini juga berlaku untuk highliter, lho. Highliter yang kalian gunakan bakal mantul.

7. Vaseline Petroleum Jelly Bisa Menebalkan Bulu Mata dan Alis


Vaseline Petroleum Jelly Bisa Menebalkan Bulu Mata dan Alis

Selain trik makeup membuat bulu mata lentik dan panjang seperti yang sebelumnya telah disebutkan, kalian bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly layaknya serum untuk menebalkan bulu mata dan alis, lho. Manfaat satu ini enggak perlu diragukan lagi lantaran sudah banyak review dari penggunaannya.

Aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly saat malam hari sebelum tidur pada alis dan bulu mata. Sisir menggunakan spoolie atau tinggal oleskan produk menggunakan jari saja. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya terlihat lebih cepat, ya. Nah, bagi yang ingin tahu rekomendasi produk lainnya yang dapat menebalkan alis dan bulu mata, simak di sini.

8. Vaseline Petroleum Jelly Membuat Kuku Berkilau dan Kutikula Lebih Halus


Vaseline Petroleum Jelly Membuat Kuku Berkilau dan Kutikula Lebih Halus

Tak hanya untuk wajah, Vaseline Petroleum Jelly dapat bermanfaat untuk kuku, lho. Jika kalian mengoleskan produk tersebut sebelum tidur pada kuku dan sekitarnya, kutikula akan lebih halus dan lembut. Ini merupakan cara yang baik untuk merawat ujung kuku kalian. Kuku juga akan lebih berkilau, lho.

9. Gunakan Vaseline Petroleum Jelly Agar Noda Kuteks Tidak Menempel pada Kulit


Gunakan Vaseline Petroleum Jelly Agar Noda Kuteks Tidak Menempel pada Kulit

Nah, bagi yang gemar menggunakan cat kuku, kalian bisa memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly. Nah, produk ini berguna untuk mencegah noda kuteks menempel pada kulit. Kalian hanya perlu mengoleskannya pada pinggiran kuku. Jadi, kuteks yang meluber tidak langsung menempel pada kulit.

10. Vaseline Petroleum Jelly dapat Mengatasi Rambut Bercabang


Vaseline Petroleum Jelly dapat Mengatasi Rambut Bercabang

Wajah dan kuku sudah, kini saatnya manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk rambut. Bagi kalian yang memiliki rambut kering dan bercabang, produk ini bisa digunakan untuk melembapkan ujung rambut serta mengatasi rambut bercabang.

Gunakan Vaseline Petroleum Jelly pada ujung rambut yang bercabang setiap hari. Rambut akan berkilau dan cabang-cabang dapat berkurang. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaatnya, ya.

11. Tumit Pecah-Pecah dapat Diatasi dengan Vaseline Petroleum Jelly


Tumit Pecah-Pecah dapat Diatasi dengan Vaseline Petroleum Jelly

Tumit pecah-pecah disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari cuaca dingin, obesitas, terlalu sering terkena air, pertambahan usia, kurang hidrasi dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi masalah ini kalian dapat memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly, lho.

Kalian hanya perlu mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly pada bagian tumit yang pecah-pecah. Lakukan secara rutin setiap malam agar tumit tetap lembap dan pecah-pecah dapat teratasi. Dijamin tumit akan kembali mulus dan halus. Kalian juga bisa menggunakan beberapa cara alami ini untuk mengatasi tumit pecah-pecah, simak di sini.

12. Vaseline Petroleum Jelly Untuk Kulit Iritasi Terbakar Matahari dan Gatal


Vaseline Petroleum Jelly Untuk Kulit Iritasi Terbakar Matahari dan Gatal

Terlalu lama bermain di pantai atau beraktivitas di luar dan terkena sinar matahari, kulit bisa menjadi kemerahan dan terasa menyakitkan. Nah, oleskan Vaseline Petroleum Jelly agar iritasi membaik. Hal ini akan membuat kelembapan kulit dan membantu proses penyembuhan.

Nah, Vaseline Petroleum Jelly juga dapat kalian manfaatkan untuk kulit yang gatal. Oleskan pada kulit yang tengah gatal agar kelembapannya terjaga. Wah, manfaatnya besar banget, kan?

13. Vaseline Petroleum Jelly dapat Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan


Vaseline Petroleum Jelly dapat Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Mengurangi kulit kering dengan Vaseline Petroleum Jelly, kalian sekaligus akan tampil lebih muda. Bagaimana bisa? Produk tersebut dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Oleskan pada bagian yang mudah timbul kerutan seperti area sekitar mata dan garis senyum setiap malam sebelum tidur.

14. Vaseline Petroleum Jelly akan Menyamarkan Bekas Luka Termasuk Bekas Jerawat


Vaseline Petroleum Jelly akan Menyamarkan Bekas Luka Termasuk Bekas Jerawat

Buat yang punya bekas jerawat membandel, Vaseline Petroleum Jelly akan sangat bermanfaat. Produk ini mampu menyamarkan bekas luka termasuk bekas jerawat. Kalian cukup mengoleskannya pada bagian yang terdapat bekas luka secara rutin.

Nah, berikut terdapat beberapa bahan alami yang ampuh mengatasi bekas jerawat, baca di sini, ya. Selain itu, ini manfaat Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, lihat di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...