Dihujat soal Isu Pindah Agama, Soraya Haque Ternyata Punya Prestasi Membanggakan
Instagram/sorayahaque
Selebriti

Lama tak muncul di TV, sosok Soraya Haque rupanya melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

WowKeren - Nama artis senior Soraya Haque saat ini sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya, Soraya diisukan telah berpindah keyakinan usai video dirinya dan sang suami, Ekki Soekarno sedang mempersiapkan Natal beredar di media sosial.

Hebohnya kabar tersebut langsung dibantah oleh manajer Soraya, Ledi. Ia menegaskan bahwa isu artisnya pindah keyakinan itu hanyalah hoaks alias kabar palsu. "Enggak (pindah agama) kok, itu hoaks," kata Ledi saat diwawancarai belum lama ini.

Selain manajernya, putra Soraya, Valeri Soekarno juga ikut menanggapi soal sang ibu yang dituding pindah agama melalui Instastory, pada Rabu (23/1). Valeri bahkan mengancam pada salah satu portal berita soal berita sang ibu yang dituding pindah keyakinan.

Sementara itu, sosok Soraya memang lama tak muncul di laya kaca. Namun rupanya Soraya memiliki kesibukan dan sedang fokus melanjutkan pendidikan S3 untuk meraih gelar doktor di sebuah perguruan tinggi Indonesia dengan jurusan hukum pidana dan forensik.

Kendati usia sudah menginjak 53 tahun, Soraya sendiri masih memiliki semangat yang tinggi untuk menimba ilmu. Menurut Soraya, alasan kembali mengenyam pendidikan lantaran ada sesuatu yang dirasa belum ia selesaikan.


"Ada yang menggelitik di dalam hati dan pikiran, artinya ada yang belum tuntas," kata Soraya saat diwawancarai Grid.ID pada September 2018 lalu. "Ada keinginan dalam hati yang belum bisa dijelaskan."

Soraya juga menyebut, ketika kuliah, ia merasa seperti ada sesuatu yang menyembuhkan. "Tapi ketika saya kuliah lagi seperti obat yang bisa menyembuhkan. Jadi saya harus sekolah lagi," lanjut Soraya.

Lebih lanjut, Soraya menjelaskan dalam S3-nya ini, ia harus menjalani lima kali sidang agar bisa mendapat gelar doktor. Kendati jenjang pendidikan yang ia ambil makin sulit, namun Soraya mengaku tak ada tekanan dan justru membuatnya merasa semakin muda.

"S-3 itupun nggak pake semester. Tapi saya melalui lima kali sidang. Akhir tahun ini sidang ketiga. Seneng kok sekolah. Otaknya muda, temen-temennya muda," jelas Soraya. "Membuat saya merasa muda walaupun umurnya sudah tidak muda lagi. Menyenangkan menulis. Karena S-3 itu dilatih menulis."

Soraya Haque berharap di tahun 2019 kuliah S3-nya ini dapat selesai. Sementara itu, Soraya merupakan mantan peragawati serta pemain sinetron kelahiran Palembang, 7 Februari 1965. Ia merupakan adik dari artis Marissa Haque dan kakak Shahnaz Haque.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru