Tiket Konser John Mayer di Jakarta Langsung Ludes dalam Hitungan Jam, Fans Salahkan Calo
Facebook/John Mayer
Musik

Sebagian besar fans mengeluhkan ulah para calo yang memborong banyak tiket untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

WowKeren - Pada Kamis (24/1) malam kemarin, pihak promotor Third Eye Management baru saja mengumumkan bahwa tiket konser John Mayer di Jakarta mulai dijual pada hari ini, Jumat (25/1). Namun baru beberapa jam dibuka, tiket konser pelantun "New Light" tersebut langsung ludes diserbu penggemar.

Lewat situs resmi dan akun media sosial, promotor Third Eye Management menjelaskan penjualan tiket secara online dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama jam 08.00 sampai 10.00 WIB, dan hanya berlaku untuk calon pembeli yang sudah melakukan pra-registrasi. Sedangkan tahap kedua dibuka pada pukul 11.00 WIB untuk umum.


Akibatnya, penggemar yang kehabisan tiket pun meradang dan menumpahkan kekesalan di akun media sosial masing-masing. Sebagian besar mengeluhkan ulah jahil para calo yang memborong banyak tiket untuk dijual kembali pada penggemar dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Sedangkan sebagian lainnya mengeluhkan sedikitnya jumlah tiket yang disediakan pihak promotor. Seperti yang diketahui, sebelumnya pihak Third Eye Management menjelaskan bahwa mereka memang hanya menyiapkan sekitar 10 ribu tiket untuk pembeli umum.

Tiket konser John sendiri dibanderol mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 4,5 juta, di mana harga tersebut belum termasuk pajak. Konser ini terbagi menjadi enam kategori yang memiliki harga bervariasi, yakni Green, Premium Festival, Blue, Gold, Platinum, serta VIP.

Di sisi lain, John memang bakal menggelar konser di Jakarta sebagai bagian dari tur dunianya di kawasan Australia dan Asia. Konser ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 5 April mendatang.

Untuk kawasan Asia sendiri, musisi tampan asal Connecticut ini akan lebih dulu menyambangi Singapura dan Bangkok sebelum bertandang ke Jakarta. Setelahnya, pelantun "Slow Dancing in a Burning Room" ini bakal melanjutkan perjalanan ke Hongkong dan Tokyo untuk mengakhiri konsernya.

Secara keseluruhan, tur ini akan terdiri dari 10 konser. Di mana konser pertama dimulai di Auckland, Selandia Baru, pada 23 Maret dan akan diakhiri di Tokyo, Jepang, pada 11 April mendatang. Tur ini merupakan rangkaian dari promosi album "The Search for Everything" yang dirilis John pada April 2017 lalu.

You can share this post!

Related Posts