Pamer Vlog Perdana, Ahok Kembalikan 'Cincin Ajaib' ke Rumah OSO
YouTube/Panggil Saya BTP
Nasional

Alasan Ahok mengunjungi rumah Oesman Sapto Odang alias OSO terungkap lewat vlog perdananya.

WowKeren - Setelah keluar dari Mako Brimob pada 24 Januari 2019, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat bertemu dengan sejumlah orang selain kerabatnya. Tak hanya bertemu dengan Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga turut menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias OSO.

Ahok tampak mendatangi rumah OSO di Jl. Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam. Sosok OSO sendiri diketahui selalu memberikan dukungannya pada Ahok.

Selama menjalani proses kasus penistaan agama, OSO disebut tetap mendukung Ahok. Pantas saja bila Ahok langsung mendatang rumah Ketua DPD RI tersebut begitu keluar dari penjara.

Namun, alasan kunjungan Ahok ke rumah OSO yang sebenarnya terungkap lewat vlog perdananya. Diketahui, Ahok mengunggah vlog bertajuk "Pulang" ke kanal YouTube barunya, "Panggil Saya BTP".

Dalam vlog yang diunggah pada 25 Januari 2019 tersebut, Ahok tampak memamerkan sebuah cincin pada putranya, Nicholas Sean Purnama. Uniknya, Ahok menyebut cincin tersebut sebagai "cincin ajaib".

"Papa dititipin cincin ini waktu itu, mau dikembaliin," ujar Ahok pada Sean. "(Punya) pak OSO, bang OSO."

Ahok pun meminta Sean mengambil sedikit air. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut lanyas mencelupkan jari telunjuknya ke air dan menempelkannya ke batu cincin.

Batu tersebut lantas memancarkan nyala kemerahan. "Cincin ajaib ini," tutur Ahok.


Sang putra pun tampak takjub dengan cincin yang dipegang oleh sang ayah. Ia mengira bahwa cincin tersebut menyala karena menggunakan baterai.

"Wow, pakai baterai ya?" tanya Sean. Ahok pun hanya tertawa melihat reaksi sang putra.

"Bukan baterai ini," jelas Ahok sambil tersenyum. "The real one, bukan baterai."

Sean pun mencoba menyentuhkan air ke cincin tersebut. Ia kembali dibuat takjub saat cincin tersebut kembali menyala.

Ahok pun menyebut bahwa batu di cincin itu berasal dari Afrika. "Batu, kayaknya dari Afrika. Merah delima ini ya? Merah delima," ucap Ahok.

Ahok menjelaskan pada Sean bahwa OSO menitipkan cincin tersebut padanya saat ia masih mendekam di Mako Brimob.

"Papa mau kembaliin. Waktu itu dia datang besuk papa, dikasih pinjam," terang Ahok. "Disuruh, kalau udah keluar balikin ke saya. Expensive one. Not give to you, rent to you."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait