Film Seri Ketiga Dilan 'Milea' Sudah Rampungkan Syuting, Catat Jadwal Tayangnya
WowKeren/Fernando
Film

Syuting 'Milea' dilaksanakan berbarengan dengan 'Dilan 1991' pada akhir 2018 lalu. Mengapa?

WowKeren - Bagi penikmat Dilan series karya Pidi Baiq, tentu mengetahui apabila masih ada satu lagi novel yang belum difilmkan. Berjudul "Milea: Suara Dari Dilan", seri ketiga film Dilan ini akan menyuguhkan kisah cinta Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dari sudut pandang Dilan.

Kendati baru dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang, "Milea" rupanya sudah merampungkan proses syuting. Fajar Bustomi selaku sutradara mengungkapkan bahwa proses syuting "Milea" dilakukan bersamaan dengan "Dilan 1991" pada awal November hingga Desember 2018 lalu.

Syuting "Dilan 1991" dan "Milea" dilakukan secara bersamaan semata bukan perkara efisiensi, melainkan menjaga kontinuitas. Apabila syuting ditunda, maka dikhawatirkan akan menghilangkan kesan SMA pada fisik para pemainnya.


"Para pemain remaja yang berlakon di sini cepat sekali berubahnya secara fisik," tutur Fajar dilansir flickmagazine. "Kalau produksi film ketiga ditunda, perubahan mereka mungkin lebih banyak lagi sehingga berpotensi menghilangkan kesan SMA."

Fajar pun menegaskan bahwa "Milea" tidak memiliki kemiripan dengan film serinya yang pertama dan kedua. Alasan yang mendasari berbarengannya syuting "Milea" dan "Dilan 1991" ialah persamaan latar pada ketiga film.

"Tidak ada kemiripan dengan film pertama dan film kedua," pungkas Fajar. "Jadi alasan sebenarnya mengapa kita syuting sekarang, ya karena berusaha menjaga kontinuitas."

Rencananya, film "Milea" baru akan dirilis pada libur lebaran di tahun 2020. Namun, penggemar tak perlu khawatir karena "Dilan 1991" bakal tayang terlebih dahulu pada 28 Februari mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel