Dorong Kreativitas Anak Muda, Sutradara Film 'Love for Sale' Andi Yusuf Jadi Juri TOP Generator
Siaran Pers
Film

TOP Generation Challenge menantang anak muda di usia produktif untuk memamerkan karya mereka yang baru sekaligus 'liar'.

WowKeren - Sudah saatnya yang muda yang berkarya. Apalagi di era digital sekarang, setiap orang bisa mengeksplor banyak hal dan menyalurkan bakatnya.

Mengusung tema 'Muda Kaya Karya', TOP Generation Challenge menantang anak muda di usia produktif untuk pamer karya mereka. Terdapat dua kategori dalam kompetisi ini, yaitu Art Maker dan Content Maker.

Sutradara film 'Love for Sale', Andi Yusuf Bachtiar menjadi salah satu dewan juri atau kurator pada ajang ini. Selain berharap munculnya bibit-bibit seniman muda, ia juga ingin menemukan karya baru sekaligus liar.

"Sesuatu yang bisa dikembangkan lebih besar lagi, yang dikerjakan tanpa mengindahkan kaidah-kaidah yang ada," ucap Andy dalam siaran pers yang diterima WowKeren pada Rabu (30/1).

Pada kategori Art Maker, terdiri dari kriya, fotografi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, dan seni rupa. Sedangkan pada Content Maker, yaitu aplikasi dan pengembangan permainan, film animasi dan video, musik, pertunjukan, YouTuber, dan vlogger.


Perhelatan ini akan digelar roadshow di 6 kota besar Indonesia. Mulai dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, Malang, hingga Surabaya. Pemilihan kota itu karena dianggap berpotensi melahirkan seniman baru dan berbakat.

Nantinya di setiap roadshow, peserta yang karyanya terpilih sebagai 'Karya Terpuji' akan mendapat hadiah berupa uang tunai total ratusan juta rupiah dan plakat penghargaan.

Yustiansyah Lesmana yang juga sebagai kurator berucap ia sangat antusias dengan TOP Generation Challenge 2.0, sebagai wadah kreativitas para seniman.

"Kelangkaan satu event atau platform seni di Indonesia, terutama yang anak muda ya. Dari penasaran itu gimana persoalan teman-teman seniman muda punya ruang aktualisasi karyanya lebih jauh," katanya.

Syarat untuk menjadi peserta selain berusia 17-35 tahun, karya yang disertakan tentu harus mengandung unsur seni, serta tidak memuat unsur SARA.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru