Ahmad Dhani Tidur di Sel Pesing Kayak Kandang Ayam, Kondisi Mengkhawatirkan?
Selebriti

Pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, sempat khawatir dan mengungkap kondisi kliennya setelah tidur di sel memprihatinkan.

WowKeren - Kondisi sel Ahmad Dhani di Rutan Cipinang sempat jadi bahasan di acara Solidaritas Ahmad Dhani di Gedung DPP Partai Gerindra kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1). Dalam acara tersebut, terungkap fakta kalau sel yang dihuni Dhani bercampur dengan bau pesing.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pengacara Dhani, Hendarsam Marantoko. Awalnya, Hendarsam khawatir dengan kondisi Dhani yang harus tidur di sel berbau kencing.

"Ya, pasti wajar (bau pesing). Saya juga sempat lihat ya seperti itu, sangat memprihatinkan," kata Hendarsam. "Saya tanya sampai dua tiga kali karena saya khawatir."

Hendarsam merasa miris melihat sel Dhani yang menurutnya mirip kandang ayam itu juga dihuni 300 orang. Namun ia tak bisa berbuat banyak.

"Itu memang sudah risikonya gitu, kita gimana lagi? Itu problem dasar kita, kok dari penegakan hukum untuk narapidana. Yang penting jeblosin penjara dimuat-muatin saja. Kapasitas 1.200 (orang) sedangkan yang terisi 4.000 sekian. Bayangkan coba kayak di kandang ayam broiler itu orang dilepas saja gitu kayak ikan pindang, cuma bisa tidur," kata Hendarsam.


Untungnya meski kondisi sel memprihatinkan, Dhani ternyata tak terlalu mempermasalahkan. Hendarsam akhirnya tenang mendengar pengakuan Dhani.

"Tadi dilihat dari mukanya dia santai banget. Kayak biasa aja, jadi kita ikut tenang," seru Hendarsam. "Cuma mas Dhani orang yang enggak mau diistimewakan walau dia artis besar, tokoh besar di dunia politik."

"Adaptasinya berjalan dengan baik. Malah sama sekali saya tidak melihat ada perbedaan frekuensi dari sikap, dari kesehatan, dari raut muka. Semuanya biasa-biasa banget," kata Hendarsam. "Jadi ya mungkin dia merasa seperti di rumah ya."

Dhani memang santai dan berusaha tegar selama ditahan. Ia tetap tersenyum ketika dijenguk, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, 29 Januari lalu. Dhani malah sempat bergurau pada Fahri ketika ditanya alasan tak ganti baju.

"Ini baju kemarin ini, bagaimana mau ganti, baju salinnya ukuran L, semua mana muat," kata Dhani. Ia dan Fahri lantas berkeliling penjara dan sempat disambut oleh para napi lainnya. Fahri mendoakan agar Dhani bisa tegar menghadapi hukumannya. Meski begitu, Fahri menyayangkan Dhani kena imbas atas perkataannya di Twitter. Padahal selain Dhani, Fahri juga kerap melontarkan perkataan kritis.

"Dhani hanya mengatakan siapa saja yang dukung penista agama perlu diludahi wajahnya," kata Fahri. "Lah penista agama kan merupakan pidana. Kalau seperti itu, kalau saya mengatakan pendukung koruptor perlu diludahi wajahnya, saya juga kena dong."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru