Achmad Megantara Bahas Tantangan Terberat di Film Biopik 'Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai'
WowKeren/Fernando
Film

Film biopik ini akan ditayangkan serentak pada 14 Maret mendatang.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika sejumlah sineas Indonesia gemar mengadaptasi kisah hidup beberapa tokoh penting Tanah Air untuk diangkat dalam sebuah film. Tak terkecuali mantan ketua MPR RI sekaligus mendiang suami dari Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

Bertajuk "Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai", film biopik ini dipastikan bakal mengupas perjalanan hidup Taufiq Kiemas yang penuh warna, ditambah bumbu dinamika sosial-politik. Mulai dari masa remajanya, kemudian keterlibatannya sebagai aktivis mahasiswa yang mendukung Presiden Soekarno, pengalamannya yang pernah mendekam di penjara pada masa rezim Orde Baru, hingga kisah asmaranya dengan Megawati.

Sosok Taufiq sendiri bakal dimainkan oleh aktor muda Achmad Megantara. Memerankan salah satu karakter politikus besar di Tanah Air, tentunya Megantara mengaku cukup ragu pada awalnya. Namun aktor berusia 22 tahun ini mengaku segera mengumpulkan beragam informasi sebanyak mungkin dari sosok Taufiq untuk mendalami perannya.

"Sebelum casting sudag mulai langsung nyari tentang almarhum (Taufiq) ini seperti apa. Gimana sejarahnya beliau. Jujur memang enggak mudah untuk memerankan beliau. Banyak proses juga yang harus dilalui, banyak proses juga yang harus digarap, banyak pr juga yang harus dikerjakan," ungkap Megantara saat ditemui tim Wowkeren di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/2).


Lebih lanjut, Megantara mengaku bahwa ia cukup mudah beradaptasi dalam memerankan karakter Taufiq, mengingat bahwa keduanya memiliki latar belakang yang hampir mirip. "Dari dulu udah tau pak Taufiq Kiemas, beliau adalah suami mantan Presiden ibu Megawati, terus juga gue suka sejarah, kita juga memiliki latar belakang yang hampir sama sih antara gue dan pak Taufiq. Kita sama-sama cinta negara, kita sama-sama cinta bangsa dan sama-sama cinta sejarah," imbuhnya.

"Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai" sendiri tentunya menjadi film biopik pertama Megantara. Oleh karena itu, aktor kelahiran tahun 1996 ini mengaku memikul tanggung jawab yang cukup berat. "Ini (film) biopik gue yang pertama. Dan di film 'Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai' ini memang kalau menurut gue semua aktor harus menjaga kualitasnya dari dalam segi apapun itu. Menurut gue totalitas sangat penting. Gue harus mempertanggung jawabkan karakter gue bahwa gue adalah Taufiq Kiemas," lanjutnya.

Selain Achmad Megantara, film "Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai" juga didukung oleh akting dari para aktor dan aktris lainnya. Mulai dari Aghniny Haque yang memerankan sosok Megawati, Ray Sahetapy, Ferry Salim, Imelda Therinne, Egy Fedly, Rukman Rosadi, Whani Darmawan, Brandon Salim, hingga Ben Kasyafani.

Film ini disutradarai oleh Ismail Basbeth, dengan skenario yang ditulis oleh Alim Sudio dan Harry Setiawan. Rencananya, film biopik ini akan ditayangkan serentak pada 14 Maret mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru