6 Ponsel Anti Air Terbaik dengan Harga Hanya Rp 3 Jutaan
Tekno

Deretan ponsel ini cocok dibawa saat musim hujan dan harganya ramah di kantong.

WowKeren - Ponsel menjadi salah satu benda yang hampir tak bisa dipisahkan dari genggaman manusia zaman sekarang. Mulai dari kita membuka mata di pagi hari hingga beranjak tidur di malam hari. Ponsel pintar dipastikan selalu ada di genggaman atau minimal berada di jarak yang dekat dengan kita.

Bagaimana tidak, hampir semua kegiatan manusia mengandalkan peran ponsel pintar ini. Mulai dari sekadar bertukar pesan hingga kebutuhan yang paling rumit seperti memesan tiket pesawat atau memesan makanan online.


Oleh karena itu, perkembangan ponsel pintar juga cukup pesat. Berbagai pembaruan model hingga kemampuan ponsel menjadi salah satu yang ditunggu. Seperti misalnya kemampuan tahan air hingga tahan debu.

Jika ada yang paling dikhawatirkan pemegang ponsel saat saat tengah hujan atau tengah berada di kamar mandi, mungkin adalah ponsel yang terkena air. Namun, berkat kemajuan teknologi, nih, kamu tak perlu lagi khawatir. Beberapa merek ponsel pintar telah mengeluarkan tipe-tipe ponsel yang anti air.

Menariknya lagi, harga ponsel-ponsel ini masih tergolong ramah di kantong. Berkisar di angka Rp 3 jutaan, ponsel anti air terbaik apa saja yang bisa kamu pilih? Simak daftarnya sebagai berikut.

1. Samsung Galaxy A7 (2017) Tahan Air Hingga Kedalaman 1,5 Meter


Samsung Galaxy A7 (2017) Tahan Air Hingga Kedalaman 1,5 Meter

Mencari ponsel anti air yang murah, salah satu pilihanmu bisa jatuh ke merek Samsung dengan tipe Galaxy A7 keluaran tahun 2017 ini. Samsung jenis ini menawarkan desain kece denga layar berukuran 5,7 inch full HD. Ponsel Samsung ini tahan air dan mampu diajak menyelam hingga kedalaman 1,5 meter di bawah air selama 30 menit.

RAM yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A7 ini juga bisa dibilang cukup mumpuni. Kemampuan RAM-nya mencapai 3 GB dan ROM 32 GB. Kapasitas baterainya mencapai 3,600 mAh yang cukup dipakai hingga seharian.

Masalah kamera, Samsung jenis ini juga tak ketinggalan. Kamera utama dan juga kamera depannya masing-masing memiliki resolusi hingga 16 MP. Namun, ketidakadaan PDAF mungkin akan mengurangi kamera untuk fokus, selebihnya sih oke. Untuk harganya, kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp 3 jutaan untuk membeli Samsung Galaxy A7 2017 ini.

2. Sony Xperia Z5 Premium Keluaran 2015 dengan Harga yang Ramah di Kantong


Sony Xperia Z5 Premium Keluaran 2015 dengan Harga yang Ramah di Kantong

Terkenal dengan ponsel anti airnya, kamu juga bisa menikmati sensasi ponsel keluaran Sony dengan harga yang ramah di kantong. Menawarkan desain layar yang mantap, Sony Xpria Z5 Premium bisa menjadi pilihanmu.

Sony Xperia Z5 Premium ini memiliki desain layar dengan ukuran 5.5 inch dengan resolusi 4K yang setara dengan teknologi TV Sony Bravia. Sayangnya, chip yang digunakan ponsel keluaran samsung ini masih cukup lawas dengan prosesor Snapdragon 810.

Sementara itu, kapasitas RAM-nya sudah mencapai 3 GB dengan memori internal sebanyak 32 GB. Kemampuan kameranya juga sangat mumpuni dengan resolusi 23 MP dengan kamera depan beresolusi 5 MP.

Untuk kemampuan baterainya, Sony Xperia Z5 Premium berkapasitas hingga 3.430 mAh dan bisa bertahan hingga 2 hari. Selain tahan air, ponsel ini juga memiliki kemampuan tahan debu hingga goresan. Harganya juga hanya berkisar Rp 1,1 jutaan. Mantap banget, kan?

3. Sony Xperia XZ yang Anti Air dan Debu


Sony Xperia XZ yang Anti Air dan Debu

Satu lagi ponsel dari Sony yang bisa menjadi pilihanmu untuk mengatasi kebutuhan ponsel anti air yang murah. Ya, Sony Xperia XZ maupun Sony Xperia XZ Premium dan Xperia XZs bisa turut dipertimbangkan. Seri ponsel ini dirancang anti debu dan juga anti air hingga kedalama 1,5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia tipe XZ ini mengusung layar dengan ukuran 5,2 inchi beresolusi full HD. Tak banyak berbeda dengan Sony Xperia Z5, tipe ponsel Sony yang satu ini masih menggunakan prosesor lawas, yakni Snapdragon 820. Ukuran RAM-nya sudah mencapai 3 GB dengan kapasitas baterai mencapai 2.900 mAh.

Ponsel yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki kemampuan kamera yang cukup handal, yakni dengan ukuran 23 MP yang dilengkapi dengan PDAF dan juga LED flash. Sementara itu, kamera selfienya mencapai ukuran 13 MP dengan kemampuan merekam video hingga 1080p. Harganya berkisar Rp 1,8 juta-an.

4. Blackview BV8000 Pro Ponsel Anti Air untuk Para Pencinta Kegiatan Outdoor


Blackview BV8000 Pro Ponsel Anti Air untuk Para Pencinta Kegiatan Outdoor

Tak hanya ponsel merek terkenal saja yang patut dipertimbangkan sebagai pilihan ponsel anti air. Jika kamu ingin menjajal merek keluaran Tiongkok yang mantap dijadikan pilihan ponsel anti air, Blackview BV8000 Pro bisa dipertimbangkan.

Ponsel ini selain anti air, juga cukup tangguh untuk kamu yang menyukai kegiatan di luar ruangan alias outdoor. Ponsel ini memiliki sertifikasi anti air dan juga anti debu dengan desain yang kokoh.

Ukuran layar Blackview BV8000 Pro ini mencapai 5 inchi dengan resolusi full HD. Ponsel ini mengusung RAM 6 6GB dengan ROM 64 GB. Dilengkapi dengan Gorilla Glass, layarnya tentu dijamin anti gores.

Kamera utama dari Blackview BV8000 Pro ini mencapai resolusi 16 MP dengan kamera depan 8 MP. Ada pula kemampuan untuk menangkap gambar yang bagus di malam hari dengan bekal LED Flash dan juga dual colour flash.

Kapasitas baterai ponsel ini mencapai 4.180 mAh yang akan awet banget jika kamu gunakan untuk kegiatan di luar ruangan dalam waktu lama. Harganya berkisar Rp 3,4 juta saja.

5. Ponsel Anti Air Samsung Galaxy A5 2017 dengan Kemampuan Kamera yang Mantap


Ponsel Anti Air Samsung Galaxy A5 2017 dengan Kemampuan Kamera yang Mantap

Masih ada lagi ponsel anti air keluaran Samsung yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi pilihan ponsel anti air. Yap, Samsung Galaxy A5 ini merupakan salah satunya. Ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,5 juta ini sudah memiliki spesifikasi anti air.

Sama dengan ponsel anti air lainnya, Samsung Galaxy A5 keluaran 2017 ini mampu bertahan di kedalaman hingga 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Layarnya juga sudah menggunakan teknologi super AMOLED dengan ukuran 5,2 inchi.

Memori internal ponsel ini mencapao 32 GB dengan RAM mencapai 3 GB. Untuk kameranya sudah dibekali dengan kamera ukuran 16 MP dengan autofokus dan juga LED flash. Kamera depan juga berukuran sama, yakni 16 MP.

Kemampuan kameranyapun sangat mantap dengan dukungan layar terang yang bisa berfungsi sebagai flash. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil gambar yang tajam meski dalam kondisi kekurangan cahaya.

6. Samsung Galaxy A3 2017, Ponsel Tahan Air dengan Harga Murah


Samsung Galaxy A3 2017, Ponsel Tahan Air dengan Harga Murah

Berbekal IP 68, Samsung Galaxy A3 keluaran tahun 2017 juga bisa menjadi salah satu pilihan ponsel anti air yang bisa kamu pertimbangkan. Layarnya menggunakan teknologi super AMOLED dengan ukuran 4,7 inchi. Ditambah lagi dengna memori internal yang mencapai 16 GB dengan 2 GB RAM yang sudah cukup lumayan mendukung aktivitasmu.

Untuk kemampuan kameranya, Samsung Galaxy A3 ini sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP. Kapasitas baterai dari ponsel keluaran Samsung ini mencapai 2.350 mAh dengan ketahanan pemakaian hingga 93 jam.

Untuk harganya, ponsel yang satu ini termasuk ramah di kantong. Kamu bisa membelinya dengan harga berkisar Rp 2,1 juta saja.

You can share this post!

Related Posts
Loading...