Desa Munduk di Bali yang Disebut Desa di Atas Awan
Travel

Engga punya budget banyak untuk bulan madu di luar negeri? Yuk keliling Indonesia saja!

WowKeren - Bali memang surganya pantai. Namun, suasana pegunungan yang sejuk juga bisa kalian nikmati di Pulau Dewata ini. Desa Munduk adalah lokasi yang cocok untuk berbulan madu sambil menikmati suasana tradisional Bali. Kabut yang sering turun pada pagi hari membuat desa ini seolah diselimuti awan.

Tak hanya suasana pedesaan, kalian dapat berkunjung ke air terjun Melanting. Kalian harus menempuh perjalanan dengan melewati perkebunan warga saat berkunjung ke daerah ini. Air terjun dengan ketinggian 200 meter ini memiliki debit air yang cukup deras dan diapit oleh tebing hijau.

Desa Muncuk juga memiliki danau yang indah, yaitu Danau Tambilangan. Sekitaran danau terdapat pura yang bisa digunakan untuk upacara adat keagamaan. Kalian juga dapat menikmati pemainan air yang disewakan oleh pengelola. Di desa yang masih sangat tradisional ini, kalian dapat berinteraksi langsung dengan warga, seperti belajar membuat tire dan kdape. Tire merupakan kain yang digunakan sebagai hiasan upacara pernikahan yang panjangnya mencapai 4 meter.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait