Menjabat Wakil Bupati Ganteng, Hengky Kurniawan Kerap Diminta Jadi Wali Nikah dan 'Sopir' Pengantin
Instagram/hengkykurniawan
Selebriti

Hengky memutuskan terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat untuk periode 2018-2023.

WowKeren - Aktor Hengky Kurniawan memutuskan untuk merelakan kariernya di dunia hiburan demi mengabdi ke masyarkat. Saat ini, Hengky menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat untuk periode 2018-2023.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Hengky menceritakan beberapa pengalamannya selama menjabat sebagai Wakil Bupati. Meski tak gampang menjalani kewajiban sebagai pejabat, Hengky tetap menikmati pekerjaannya.

Hengky menyebut jika kesibukan yang ia jalani hampir sama dengan aktivitas saat masih menjadi artis. Ia tetap bekerja melayani warganya meskipun Sabtu dan Minggu.

"Meskipun Sabtu dan Minggu kegiatannya juga penuh, karena saya meluangkan waktu untuk jadi saksi nikah pada Sabtu Minggu, terus datang ke hajatan warga," ungkap Hengky saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/2). "Jadi hampir sama sih. Cuma dunianya berbeda."

Tak hanya itu, Hengky benar-benar ingin mengabdi kepada masyarakat dengan segala kemampuannya. Ia bahkan mempersilakan warganya untuk menggunakan mobil dinas tiap Minggu untuk digunakan masyarakat mengantar jemput pengantin ke lokasi pernikahan.


"Jadi saya ingin berbagi karena mobil dinas dibeli oleh uang rakyat kan, jadi saya mempersilakan warga saya untuk menggunakan mobil di hari Minggu untuk antar jemput pengantin," tutur Hengky. "Kita hias, kita siapkan sopirnya, pokoknya gratis semuanya."

Program tersebut dilakukan oleh Hengky agar masyarakatnya tidak mengeluarkan biaya untuk menyewa mobil lain. Aksinya itu tentu saja mendapat tanggapan baik dari warganya.

"Kadang kebanyakan masyarakat yang membutuhkan mobil itu yang di bawah, daripada dia nyewa," kata Hengky. "Jadi ya sudah pakai mobil Wabup, ya mereka Alhamdulillah sangat terbantu dan mereka merespons positif."

Hingga saat ini, program antar-jemput pengantin itu sudah membantu sebanyak 4 kali. Sebab, program tersebut baru berjalan sekitar satu bulan.

"Karena program ini pribadi dan baru sebulan yang lalu," ucap Hengky. "Jadi sudah empat kali digunakan karena kan baru sebulan. Jadi seminggu sekali."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru