Lala Karmela Belajar Budaya Jawa dan India Demi Film 'Kuambil Lagi Hatiku'
Siaran Pers
Film

'Kuambil Lagi Hatiku' merupakan film pertama Produksi Film Negara (PFN) usai vakum 26 tahun.

WowKeren - Vakum 26 tahun, Produksi Film Negara (PFN) kini kembali memproduksi sebuah film berjudul "Kuambil Lagi Hatiku". Film ini disutradarai langsung oleh Azhar Kinoi Lubis.

"Kuambil Lagi Hatiku" berkisah tentang tokoh Sinta yang diperankan oleh Lala Karmela. Sinta adalah seorang warga India keturunan yang mempersiapkan pernikahan dengan Vikas (diperankan Sahul Shah).

Namun menjelang pernikahannya itu, ibunda Sinta, Widi (diperankan Cut Mini) mendadak kabur ke Indonesia. Sinta yang harus menggelar penikahan terpaksa harus mengundurkan tanggal pernikahannya. Sinta yang tahu Widi pergi ke Jogja menyusul sang ibunda ke Desa Borobudur hanya berbekalkan foto yang didapatnya.

Permasalahan muncul selama Sinta dalam masa pencarian hingga menemukan ibunya. Lala Karmela sebagai pemeran utama di film tersebut mengungkapkan bahwa dirinya harus mempelajari dua budaya, yakni India dan Jawa, untuk memerankan sosok Sinta.


"Karakter yang aku mainkan, Sinta lahir dan besar di India. Aku harus belajar bahasa, tarian, dan bagaimana orang India dalam keseharian bersikap," kata Lala. "Selain itu, belajar budaya Jawa juga karena kebanyakan film diambil di sekitar Borobudur."

Ria Irawan yang juga ikut berperan sebagai Dewi, kakak dari Widi, pun merasa kesulitan untuk menemukan titik di mana ia harus bersikap seolah-olah ngotot sebagai ningrat. "Tantangannya pengennya keliatan kaya maksa jadi ningratnya harus keliatan," ungkap Ria.

"Biasanya kan dia sadar dia ningrat tapi dia, gimana ya. Pokoknya pertengahan gitu emosi gitu yang aku design susah," imbuh Ria. "Karena kalau dikalemin kayaknya orang enggak akan kasian banget enggak ningrat. Tapi kalo dari awal ngotot gitu pantesan bukan ningrat."

Dirut PFN, Mohamad Abduh Aziz, menjelaskan bahwa film ini diawali dari ide PFN yang dikembangkan bersama Wahana Kreator Nusantara dan Taman Wisata Candi. Pengambilan latar Borobudur bukan hanya sebagai pemanis namun juga untuk memperlihatkan kekayaan budaya dan keberagaman Indonesia.

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Sahik Shah, Dian Sidik, dan Ence Bagus. Film "Kuambil Lagi Hatiku" sendiri akan mulai tayang pada 21 Maret 2019 mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru