Penonton 'Dilan 1991' Merosot Sejak 'Captain Marvel' Tayang di Indonesia
Official
Film

Hingga saat ini, 'Dilan 1991' telah disaksikan sekitar 4,9 juta penonton.

WowKeren - Film "Dilan 1991" meraih jumlah angka penonton fantastis dalam waktu singkat sepanjang sejarah perfilman Tanah Air. Bayangkan saja, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini telah disaksikan lebih dari 2 juta penonton hanya dalam waktu 3 hari.

Namun, perolehan penonton tersebut mulai berkurang sejak "Captain Marvel" tayang pada 3 Maret lalu. "Dilan 1991" terpaksa harus membagi layarnya yang sempat mencapai 1400-an di awal penayangan.


"Sempat terganggu (jumlah penonton)," ungkap Ody Mulya Hidayat selaku produser dilansir KapanLagi. "Sempat tersendat ketika 'Captain Marvel' main."

Kendati demikian, jumlah penonton "Dilan 1991" per harinya terbilang masih stabil. Hingga saat ini, "Dilan 1991" telah ditonton 4,9 juta orang berdasarkan data yang dirangkum filmindonesia.or.id.

Pada 2018 lalu, sekuel pertama "Dilan 1990" sukses meraih 6,3 juta penonton dan menjadi film terlaris di tahun tersebut. Untuk itu, Ody berharap setidaknya "Dilan 1991" dapat mengalahkan rekor film sebelumnya.

"Sekarang masih stabil dengan pembagian layar yang ada, sehari masih 100 ribu penonton. (Untuk kalahkan 'Dilan 1990') kansnya fifty-fifty," lanjut Ody. "Kalau saya lihat hari Sabtu besok perkiraan bisa lima juta lebih."

"Tapi untuk dapatin 1,3 juta lagi untuk samain 'Dilan 1990' harus berjuang," pungkas Ody. "Untuk dapatin itu mudah-mudahan aman setiap hari 100 ribu bisa lah tambah 1,5 juta."

Jumlah layar "Dilan 1991" juga semakin sedikit karena munculnya film-film baru yang mulai tayang di bioskop pada 14 Maret kemarin. Beberapa di antaranya yakni "Yowis Ben 2", "The Sacred Riana: Beginning", serta "Five Feet Apart".

You can share this post!

Related Posts
Loading...