Ustaz Solmed Kutuk Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru dan Minta Dihukum Mati
Instagram/ustad_solmed
Selebriti

Ustaz Solmed turut menuliskan doa dan harapannya mengenai insiden nahas ini.

WowKeren - Puluhan orang tewas dalam insiden penembakan di Masjid Al-Noor Christchurch pada hari ini, Jumat (15/3). Penembakan brutal tersebut juga menewaskan beberapa Warga Negara Indonesia yang tinggal di Selandia Baru.

Ustadz Solmed pun ikut memberikan tanggapannya mengenai insiden tersebut. Menurut suami April Jasmine ini, pelaku harusnya mendapat hukuman mati.


"Hukuman setimpal, mati," ujar Ustaz Solmed dilansir detikHOT. Ustaz Solmed lantas mengirimkan doanya untuk para korban wafat dan selamat.

"Tentu hari ini kita berduka dan terluka atas peristiwa yang terjadi," lanjut Ustaz Solmed. "Untuk semua korban semoga Allah wafatkan husnul khotimah, bagi yang selamat semoga diberikan kesabaran dan kekuatan."

Ustaz Solmed juga mengutuk keras insiden penembakan ini. Insiden tersebut juga kembali menegaskan bahwa aksi terorisme bukan merupakan ajaran suatu agama tertentu.

"Sangat mengutuk kebiadaban dan kebrutalan yang dilakukan oleh pelaku penembakan terhadap umat Islam yang ingin melaksanakan solat di dalam masjid pada hari ini," tutur Ustaz Solmed. "Itu menunjukkan bahwa terorisme itu bukan ajaran dari agama apapun."

Ustaz Solmed juga berharap agar peristiwa terorisme dapat diperangi bersama. "Siapapun pelakunya tindakan terorisme adalah musuh kita semua," tutup Ustaz Solmed.

Tak hanya Ustaz Solmed, sederet artis Tanah Air juga ikut mengungkap duka mereka atas insiden ini. Ungkapan duka tersebut tak hanya dituliskan artis yang beragama Islam, melainkan semua umat beragama.

You can share this post!

Related Posts