'Captain Marvel' Masih Betah Rajai Box Office di Pekan Kedua, Lampaui Rekor Deretan Film Ini
Walt Disney Pictures
Film

'Captain Marvel' juga diprediksi bakal mengungguli 'Wonder Woman' sebagai film superhero wanita terlaris di dunia.

WowKeren - "Captain Marvel" rupanya kembali menunjukkan dominasinya di box office pada pekan kedua perilisannya. Film pembuka MCU di tahun 2019 ini lagi-lagi bertengger di posisi puncak dengan meraup pendapatan sebesar USD 67 juta (sekitar Rp 949 miliar).

"Captain Marvel" sendiri digadang-gadang sebagai sajian yang wajib disaksikan sebelum para penggemar menonton "Avengers: Endgame" kelak. Oleh karena itu, pencapaian ini dinilai sama sekali tak mengejutkan.

Tak puas hanya merajai box office, "Captain Marvel" juga berhasil mencetak sederet rekor lainnya. Pekan lalu, "Captain Marvel" sukses mencantumkan nama di jajaran film dengan debut terbesar sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Brie Larson ini berhasil menduduki posisi ke-6 dengan mengumpulkan pendapatan sebesar USD 455 juta (sekitar Rp 6,5 triliun) di seluruh dunia.

Atas pencapaian ini, "Captain Marvel" berhasil mengungguli sejumlah film favorit lain seperti "Star Wars: The Last Jedi", "Batman v Superman: Dawn of Justice", "Furious 7", hingga "Harry Potter and the Half-Blood Prince" yang menutup posisi 10 besar. Tak hanya itu, "Captain Marvel" juga sukses mengungguli sejumlah film MCU lainnya seperti "The Avengers", "Avengers: Age of Ultron", "Captain America: Civil War", "Iron Man 3", hingga "Black Panther".

Meski demikian, raihan tersebut masih belum sebanding dengan pencapaian "Avengers: Infinity War" yang memuncaki daftar ini. Seri ketiga "The Avengers" itu tercatat mampu mengantongi USD 640,5 juta (sekitar Rp 9,1 triliun). Mengekor di bawahnya, ada "The Fate of the Furious", "Star Wars: The Force Awakens", "Jurassic World", serta "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang berada di peringkat lima.

Tak cukup sampai di situ, kesuksesan "Captain Marvel" ini juga menjadikan film tersebut digadang-gadang bakal mengungguli "Wonder Woman" sebagai film superhero wanita terlaris. Di pekan kedua penayangannya, "Captain Marvel" sudah mampu mengantongi USD 760,2 juta (sekitar Rp 10,7 triliun) secara global. Sedangkan "Wonder Woman" sendiri mampu meraup USD 821,8 juta (sekitar Rp 116 triliun) hingga akhir masa penayangan.

Sementara itu, di box office domestik sendiri, kesuksesan "Captain Marvel" diikuti oleh film baru dari Paramount Pictures, "Wonder Park", yang bertengger di peringkat kedua dengan raihan USD 15,8 juta (sekitar Rp 223 miliar). Kemudian disusul oleh "Five Feet Apart", "How to Train Your Dragon: The Hidden World", hingga "Tyler Perry's A Madea Family Funeral" di posisi lima besar.

Sementara itu, "Green Book" cukup menuai hasil yang mengejutkan lantaran mendadak kembali masuk dalam peringkat sepuluh besar box office. Di pekan kedelapanbelas pemutarannya, film yang dibintangi Mahershala Ali ini mendadak kembali menduduki posisi sepuluh dengan meraup USD 1,2 juta (sekitar Rp 17 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:


1. "Captain Marvel" - USD 67 juta (sekitar Rp 949 miliar)

2. "Wonder Park" - USD 15,8 juta (sekitar Rp 223 miliar)

3. "Five Feet Apart" - USD 13 juta (sekitar Rp 184 miliar)

4. "How to Train Your Dragon: The Hidden World" - USD 9,2 juta (sekitar Rp 130 miliar)

5. "Tyler Perry's A Madea Family Funeral" - USD 7,8 juta (sekitar Rp 110 miliar)

6. "No Manches Frida 2" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 53,8 miliar)

7. "Captive State" - USD 3,1 juta (sekitar Rp 43,9 miliar)

8. "The LEGO Movie 2: The Second Part" - USD 2,1 juta (sekitar Rp 29,7 miliar)

9. "Alita: Battle Angel" - USD 1,9 juta (sekitar Rp 26,9 miliar)

10. "Green Book" - USD 1,2 juta (sekitar Rp 17 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel