Viral Pengemis di Bogor Punya Mobil Mewah dan Tiga Istri, Menantu Ungkap Fakta Sebenarnya
SerbaSerbi

Pengemis bernama Herman di Bogor viral di media sosial usai dikabarkan kaya raya, punya mobil mewah, supir pribadi hingga tiga orang istri.

WowKeren - Cerita soal pengemis kaya raya kembali menggegerkan warganet. Seorang pengemis di Bogor, Jawa Barat bernama Herman alias Enur ini membuat warganet kaget lantaran disebut punya mobil mewah. Herman juga dikabarkan pulang "kerja" dijemput oleh supir pribadi.

Pengemis ini ditangkap oleh Polisi Pamong Praja pada Rabu (20/3) kemarin. Ceritanya yang disebut kaya raya menjadi viral di media sosial. Herman disebut bisa mendapatkan penghasilan Rp 150 minimal dalam waktu setengah jam saja.

Herman dikabarkan memiliki mobil Toyota Fortuner dan memiliki supir pribadi. "Hasil investigasi, dia cuma pura-pura. Tadi ada mobil Fortuner segala macam. Hasil investigasi anak-anak, dia bisa dapatkan sampai Rp1,5 juta per hari. Kalikan saja 30 hari dalam sebulan bisa berapa," terang Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Ajrin Samsudin, seperti dilansir CNN Indonesia pada Kamis (21/3).

Sementara itu, pengakuan yang sama juga diungkap oleh warga sekitar lokasi Herman mengemis. Menurut salah satu warga, Herman memarkirkan mobil jenis Toyota Avanza di lokasi yang agak jauh dari tempatnya mengemis. "Kalau mobil memang di sini, karena kalau ditaruh di masjid mungkin enggak enak, jadi ditaruh di sini. Tiap hari pakai mobil bawa sopir," ungkap Joko Sudarsono.


Kendati demikian, menantu Herman menepis semua kabar viral mengenai ayah mertuanya. Menurut penjelasan wanita bernama Aan Asnawati ini, semua kabar mengenai Herman tidak benar. Untuk itu, ia ingin meluruskan pemberitaan perkara Herman yang kaya raya, punya mobil mewah dan supir pribadi, hingga tiga orang istri.

"Semuanya di berita itu hoax, keadaan rumah saja kayak gini, bagaimana mau bener bilang kaya. Karena, tidak ditanya langsung beritakan," terang Aan seperti dilansir Viva pada Kamis (21/3). "Katanya istri tiga, satu saja tidak ada, sudah pada meninggal. Anaknya juga ada satu, itu suami saya."

Aan menyesalkan adanya pemberitaan miring soal kehidupan sang ayah. Menurut Aan, Herman bukannya memiliki supir pribadi, namun mobil tersebut hanya milik orang antar jemput. Rumah besar yang ditempatinya juga merupakan rumah Aan karena ia tak tega meninggalkan Herman sendirian.

"Semua bohong yang diberitakan. Itu mobil punya orang antarjemput, tadinya kasihan daripada naik angkot, kalau ada apa-apa langsung ngabarin. Kalau naik angkot, malu dilihatin wajahnya," sambung Aan. "Saya ingin klarifikasi, kasihan sama bapak sudah tua semuanya pengen dihapus."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru