Lokal hingga Drugstore, Ini 10 Rekomendasi Merek Makeup yang Berlabel Animal Cruelty Free dan Halal
Lifestyle

Ayo selamatkan hewan dari animal testing dengan gunakan produk berlabel animal cruelty free dan halal di bawah ini!

WowKeren - Kalian pastI tahu bahwa banyak produk makeup yang menggunakan hewan sebagai subyek uji coba atau kandungan di dalamnya. Hal tersebut tentu mengundang pro kontra lantaran dianggap menyakiti dan mengorbankan hewan hanya demi kepentingan manusia.

Animal testing dilakukan untuk meminimalkan terjadinya dampak yang merugikan pada manusia. Maka dari itu, hewan digunakan karena anatominya cukup mirip dengan manusia. Cara-cara yang digunakan saat animal testing terbilang kejam menimbulkan luka pada mereka bahkan kematian.


Nah, dengan banyaknya kampanye untuk menyelamatkan hewan-hewan dari animal testing, telah banyak merek makeup yang kini berlabel animal cruelty free alias tidak menyakiti hewan dalam proses produksinya. Selain itu, di Indonesia sendiri juga sudah banyak merek lokal dengan label halal.

Kalian pasti mau ikut terlibat dalam kampanye mulia ini, kan? Yuk ketahui merek drugstore dan lokal yang sudah animal cruelty free serta halal. Simak di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. NYX Mendukung Animal Cruelty Free


NYX Mendukung Animal Cruelty Free

Merek pertama adalah NYX, merek kosmetik asal Amerika Serikat ini terbilang sangat digemari wanita di Indonesia. Salah satu produk hitsnya, yakni Soft Matte Lip Cream yang menawarkan puluhan warna menarik. NYX juga memiliki produk yang lengkap dan cukup terjangkau dengan kualitas apik.

Dalam wesite resminya, pihak NYX menyatakan, "NYX professional makeup disertifikasi dan diakui oleh organisasi, seperti peta, sebagai merek yang bebas dari kekejaman. Kami berkomitmen untuk memproduksi kosmetik 100% bebas kekejaman. Kami tidak menguji salah satu produk kami pada hewan. " Sayangnya, parent company NYX, L'Oreal masih belum bebas animal testing. Meski mereka mengakui tengah bekerja menghentikan hal itu, namun L'Oreal belum mendapatkan sertifikar resmi terkait cruelty free.

2. Catrice, Produk Animal Cruelty Free


Catrice, Produk Animal Cruelty Free

Merek selanjutnya adalah Catrice. Kalian pasti sudah tidak asing dengan merek kosmetik Jerman yang kini mudah ditemukan di Indonesia. Catrice sendiri menegaskan bahwa produknya animal cruelty free dan tidak memasarkannya pada negara yang mengharuskan animal testing.

Buat yang enggak "kuat" membeli NYX, kalian mungkin dapat mencoba Catrice lantaran harganya yang setara dengan produk lokal. Kualitasnya pun enggak perlu diragukan lagi. Beberapa produknya telah mendapat review bagus dari beauty vlogger, lho. Mulai dari foundation, bedak, lipstik, eyeshadow, bronzer, contour dan lainnya semua lengkap, deh.

3. Wet n Wild juga Masuk Produk Vegan


Wet n Wild juga Masuk Produk Vegan

Tak hanya Catrice, salah satu merek drugstore yang relatif terjangkau adalah Wet n Wild. Merek satu ini menyatakan dirinya tidak pernah melakukan animal testing. Selain itu, beberapa produknya juga vegan , lho. Nah, jadi benar-benar tidak memiliki kandungan hewan atau pun menggunakan hewan untuk mengetes produknya.

Wet n Wild juga dapat kalian temukan di toko seperti Watsons dan Guardian. Merek satu ini tak hanya mengandalkan harganya yang terjangkau, namun juga kualitas produk yang juara. Varian produknya juga udah lengkap banget, kok. Cocok buat kalian yang baru akan memulai menggunakan kosmetik cruelty free.

4. E.L.F Cosmetics dengan kosmetik 100% Cruelty Free


E.L.F Cosmetics dengan kosmetik 100% Cruelty Free

E.L.F Cosmetics mungkin belum banyak ditemukan di Indonesia. Meski begitu, penggemarnya sangat banyak, lho. Kalian bisa membelinya di online shop yang terpercaya. Kosmetik dari E.L.F Cosmetics 100% Vegan dan Cruelty Free, lho.

Lantaran masih termasuk golongan drugstore, harga E.L.F Cosmetics masih cukup terjangkau. Dengan kualitas yang apik dan terbuat dari bahan-bahan aman, tentunya harga enggak jadi masalah, kan? Merek ini juga mengeluarkan produk brush yang bagus banget.

5. The Body Shop Kerap Kampanyekan No Animal Testing


The Body Shop Kerap Kampanyekan No Animal Testing

Merek kecantikan yang getol membuat kampanye Forever No Animal Testing adalah The Body Shop. Bahkan semua produknya alami tanpa unsur hewani. Alkohol yang digunakan pun tidak berasal dari industri khamr. The Body Shop dapat dikatakan produk yang halal.

Salah satu produk ikonik The Body Shop, yakni rangkaian White Musk yang diluncurkan pada tahun 1981 ini merupakan cruelty-free musk fragrance pertama yang beredar di pasaran. Produk dibuat tanpa mengestrak musk dari kelenjar rusa jantan. Tak hanya kosmetik, skincare dari The Body Shop juga banyak digemari, lho.

6. Rollover Reaction, Brand Lokal yang Cruelty Free


Rollover Reaction, Brand Lokal yang Cruelty Free

Merek kosmetik lokal yang tengah digemari banyak pecinta makeup di Indonesia adalah Rollover Reaction. Merek satu ini baru saja didirikan pada 2014 silam, namun popularistasnya cukup melejit. Apalagi dengan label animal cruelty free yang dimiliki Rollover Reaction.

Produk dari Rollover Reaction memamg belum terlalu banyak. Hanya berkisar produk bibir, alis dan mata. Mereka juga memiliki blush on, bronzer dan highlighter. Jadi, untuk produk complextion-nya seperti bedak atau foundation masih belum ada. Namun, Rollover Reaction akan meluncurkan cushion compact pada 25 Maret 2019 mendatang.

7. Mineral Botanica, Kosmetik Cruelty Free


Mineral Botanica, Kosmetik Cruelty Free

Kosmetik lokal selanjutnya yang sudah memiliki label animal cruelty free adalah Mineral Botanica. Produk ini terkenal memiliki bahan-bahan yang aman dan alami sehingga menarik hati para konsumennya. Hal ini juga membuat Mineral Botanica sudah berlabelkan vegan, lho.

Produk yang diluncurkan Mineral Botanica juga terbilang banyak. Mereka memiliki skincare hingga kosmetik. Untuk masalah kualitas dan harga pun kalian sudah tidak perlu khawatir. Kalian hanya perlu memilih produk yang sesuai dengan tipe wajah.

8. Wardah Produk Kosmetik Halal


Wardah Produk Kosmetik Halal

Wardah merupakan merek kosmetik yang memimpin pasar kosmetik halal. Wardah didukung sertifikat MUI menjadi merek yang laris dan aman digunakan khususnya untuk muslimah. Merek ini pun telah memasarkan skincare dan juga makeup.

Semakin berkembangnya zaman, produk kosmetik Wardah juga enggak pernah ketinggalan. Seri terbaru mereka, yakni Instaperfect dengan produk cushion, stick blush dan juga lipstick. Produknya berbeda dengan seri Wardah lainnya yang berwarna biru. Seri ini merupakan yang lebih premium.

9. Make Over Kosmetik Lokal yang Terjangkau


Make Over Kosmetik Lokal yang Terjangkau

Tak hanya Wardah, Make Over juga termasuk merek kosmetik yang halal, lho. Make Over merupakan salah satu merek lokal yang hits banget saat ini. Beberapa produknya memiliki kualitas yang super dengan harga terjangkau. Outlet Make Over sendiri mudah kalian temukan di pasaran.

Nah, Make Over banyak direkomendasikan buat kalian yang baru belajar makeup. Apalagi harganya sangat terjangkau. Kalian wajib coba, ya.

10. LT Pro Produk Halal yang Premium


LT Pro Produk Halal yang Premium

LTP Pro merupakan merek lokal berlabel halal selanjutnya. Merek yang didirikan sejak 2006 awalnya dikhususkan sebagai makeup dekoratif untuk penata rias profesional. Namun, tiga tahun kemudian, LT Pro mulai diperkenalkan kepada masyarakat luas.

Produk pertama yang melejit adalah LT Pro Longlasting Matte Lip Cream dengan pilihan warna yang menarik. Produk lainnya pun punya kualitas yang emang "pro" banget, lho.

Nah, kenali lebih banyak terkait animal testing dan animal cruelty di sini. Selain itu, buat yang punya kulit berjerawat, simak rekomendasi produk bedak yang cocok untuk kalian di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru