Ahok Disindir 'Alay Korea' Usai Suruh Adik Ganti Nama Kampung Wisata
Instagram/basukibtp
Nasional

Hal tersebut diungkapkan adik bungsu Ahok, Harry Tjahaja Purnama, kala berkomentar di akun Instagram Fifi Lety Indra.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah mengumumkan bahwa dirinya ingin dipanggil BTP sejak bebas dari penjara pada 24 Januari 2019 lalu. Keinginannya lantas berimbas pada nama objek wisata "Kampoeng Ahok" yang ada di Belitung.

Nama objek wisata tersebut kini telah diubah menjadi "Kampoeng Fi Fi". Hal ini disampaikan langsung oleh adik Ahok, Fifi Lety Indra.

Menurut Fifi, pergantian nama tersebut dilakukan atas permintaan sang kakak. Diketahui, objek wisata tersebut dulunya didirikan oleg Fifi atas izin Ahok dan mantan istrinya, Veronica Tan.

Lewat unggahan Instagram-nya pada Rabu (20/3), Fifi mengumumkan pergantian nama tersebut. Permintaan Ahok untuk mengganti nama objek wisata tersebut pun mendapatkan banyak tanggapan.

View this post on Instagram

#kampoengahok Di dirikan Oleh saya dengan anak2 dan atas ijin Koko Ahok dan sis Vero, dan sampai hari ini Hasil penjualan buat bantu sesama buka lapangan kerja (sosial bisnis) dan pemiliknya Adalah saya dan @nachoseann dan keluarga. Atas permintaan #btp (yang memang sudah tidak mau lagi Di panggil #Ahok) Atas permintaan @basukibtp nama #Kampoengahok tdk Boleh lagi pakai nama Ahok. Kami mohon maaf sejak hari ini nama Kampoeng Ahok Di minta oleh BTP Di ganti menjadi Kampoeng FI FI. Trima kasih atas doa dukungan dan support nya baik dari dulu sampai selama lamanya 🙏❤️🙏 #forlovingindonesia 🙏🇮🇩🙏

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on


Salah satunya datang dari adik bungsu Fifi dan Ahok, Harry Tjahaja Purnama. Dalam kolom komentar, Harry tampak berusaha menghibur Fifi.

Menurut Harry, pemilik nama Ahok di daerah Belitung bukan hanya satu orang saja. Ia pun lantas bertanya, apakah pemilik usaha yang memakai nama "Ahok" juga harus mengganti nama. Tak hanya itu, Harry juga sempat menyinggung soal "Alay Korea".

"Pusing amat, emang yg namanya Ahok cuma 1 orang di Belitung ?" tulis Harry. "Anak tetangga namanya 'Ahok', ada juga 'toko Ahok', bakmi 'Ahok' perlu diganti juga?? Ngapain ikut-ikutan ala ala alay Korea."

Photo-INFO

Instagram

Fifi pun sempat menanggapi candaan sang adik. Ia mengaku ini akan jadi kesempatan terakhirnya untuk mematuhi Ahok.

"Kamu tahu kenapa. Dia memintaku menggantinya" jawab Fifi dalam bahasa Inggris. "Yah, ini akan jadi momen terakhir aku mematuhinya, terima kasih sudah menyemangatiku."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru