Patung Putri Duyung Ancol Diberi Kemben Emas Penutup Dada, Netizen Ramai Beri Komentar Begini
SerbaSerbi

Menjadi viral lantaran dada patung putri duyungnya ditutup dengan kain mirip kemben, pihak Ancol berikan penjelasan.

WowKeren - Netizen di dunia maya dihebohkan dengan potret viral patung putri duyung di Ancol. Dalam foto yang beredar, patung putri duyung tersebut memakai kain penutup dada alias kemben berwarna emas.

Tak seperti layaknya potret putri duyung yang selama ini ada, pihak manajemen Ancol telah memberikan penjelasan. Dilansir dari Kompas pada Selasa (26/3), Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari angkat bicara.


Rika menjelaskan jika keputusan memakaikan kemben pada para patung putri duyung itu adalah untuk menyesuaikan dengan budaya ketimuran. "Kita kan orang timur kita budaya ketimuran jadi yang tadinya tidak terlihat pantes ya kita pantesin," terang Rika.

Kendati demikian, Rika menyerahkan adanya beda persepsi yang timbul berkat keputusan memakaikan kemben pada para patung. "Ini silakan saja berpersepsi masing-masing karena yang kami lakukan itu yang memang baik buat kita ya karena kita memang orang timur dan itu memang baik kenapa enggak," tegas Rika kemudian.

Sementara itu, netizen media sosial ramai memberikan komentar mereka terhadap viralnya foto-foto patung putri duyung di Ancol ini. Seperti ini beragam tanggapan netizen.

Berbeda dengan netizen lain yang heboh, akun @jaronosaurus ini tampak santai saja. Ia justru menyuguhkan kondisi lain yang seharusnya membuat heboh.

Komedian Soleh Solihun juga turut menyoroti patung putri duyung ini, nih. Ia berterima kasih pada pihak Ancol yang memberikan penutup dada pada patung putri duyungnya.

Bukan netizen Twitter namanya jika tak menyuguhkan beragam komentar kreatif. Seperti beberapa usulan netizen soal baju yang selayaknya dipakai patung putri duyung ini.

Menariknya, fenomena ini juga turut mendapatkan komentar dari badan resmi pemerintah. Seperti celetukan yang dicuitkan akun Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini. Bisa juga mengikuti saran netizen yang meminta kain emas diganti dengan kearifan lokal.

Memang ada-ada saja nih kekreatifan netizen. Bagaimana menurutmu soal fenomena putri duyung pakai kemben ini?

You can share this post!

Related Posts
Loading...