Randy Pangalila Rajin Ajak Sang Istri Pergi Demi Fasih Bahasa Indonesia
Instagram/randpunk
Selebriti

Istri Randy Pangalila yang bernama Chelsey Frank merupakan wanita bule asal Kanada. Randy tak ingin istrinya mengalami kesulitan berkomunikasi ketika ia harus pergi bekerja.

WowKeren - Aktor Randy Pangalila telah melepas masa lajang dengan menikahi kekasih bulenya yang bernama Chelsey Frank, pada 19 Januari 2019. Chelsey merupakan wanita asal Kanada. Tak heran jika kosa katanya berbahasa Indonesia masih sangat kurang.

Maka untuk mengakali serta menambah wawasan bahasa Indonesia sang istri, Randy pun kerap mengajak Chelsey pergi. Mulai ke lokasi kerja hingga perkumpulan teman-teman Randy agar bahasa Indonesia istrinya cepat lancar.

"Dia masih tahap belajar bahasa Indonesia," kata Randy, usai gala premier film "Kucumbu Tubuh Indahku" di XXI Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (15/4). "Di rumah gue, asisten rumah tangga susah ngomongnya, (maka) pakai bahasa tubuh."

"Kalau ada orang tua sama kakak gue, baru gue tinggal," lanjut Randy. "Sambil pelan-pelan gue ajarin bahasa Indonesia."

Pria berusia 28 tahun ini sempat bingung mengajari sang istri bahasa Indonesia lantaran banyaknya kosa kata yang sama namun memiliki perbedaan arti. Apalagi perbedaan penggunaan kalimat dalam sehari-hari untuk orang tua dengan usia sebaya.


"Di sini kan, kalau ngomong sama orang tua kan beda tuturnya. Kalau di sana, kan enggak ada," jelas Randy. "Jadi, di situ gue ajarin, 'Sayang, kalau ngomong sama papa enggak gitu'."

Kendati mengalami kesulitan, namun Randy menuturkan istrinya sangat antusias mempelajari bahasa ibu sang suami. Terlebih menurut Chelsey, orang-orang Indonesia sangat sopan dan juga ramah.

"Dia sangat tertarik dengan perbedaan yang ada. Kita ini sopan sekali sebenarnya, dia merasakan itu," jelas Randy. "Kata dia, orang Indonesia itu ramahnya. Menurut dia, itu menarik."

Chelsey yang dalam kesempatan itu juga diajak Randy mengaku memang masih terus belajar. "Masih sedikit demi sedikit. aku masih terus belajar," kata Chelsey.

Sementara itu, Randy sempat curhat mengenai kesulitannya menguruz izin tinggal Chelsey ke Indonesia. Randy masih memaklumi menjalani long distance relationship sewaktu masih pacaran. Namun usai menikah, ia merasa hal itu berat.

"Istrinya sudah tinggal di sini. Masa sudah nikah masih LDR, kasihan di guanya," ungkap Randy. "Kesulitannya pada saat habis menikah memang mengurus izin tinggal karena nggak mudah. Kita harus ke KBRI negara terpilih, mondar mandir sudah dilewati sih. Puji Tuhan dia sudah bisa tinggal di sini setahun. Tahun depan diperpanjang lagi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait