Unik dan Menarik, Ini 6 Hotel Asyik yang Cocok untuk Staycation di Surabaya
Travel

Staycation digunakan buat orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke tempat wisata. Cocok banget buat kalian yang tengah sibuk-sibuknya bekerja, nih

WowKeren - Pernah tahu konsep liburan staycation? Stay memiliki arti tetap dan vacation artinya liburan. Istilah ini merupakan konsep liburan di dalam kota. Biasanya, liburan ini digunakan untuk menghemat budget wisata.

Selain itu, staycation digunakan buat orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke tempat wisata. Cocok banget buat kalian yang tengah sibuk-sibuknya bekerja, nih.


Staycation sendiri dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan. Misalnya bersepeda keliling kota, piknik di taman, pergi ke pantai sekitar kota dan lainnya. Salah satu staycation yang banyak dipilih adalah beraktivitas dengan menyewa villa atau hotel. Kalian dapat menikmati fasilitas hotel yang ada.

Nah, buat yang ada di Surabaya, berikut 6 hotel unik dan kece yang bisa jadi sarana staycation. Ayo simak di bawah ini, yuk!

(wk/nris)

1. Artotel Surabaya


Artotel Surabaya
Instagram

Artotel merupakan salah satu hotel yang cocok untuk staycation. Hotel ini terkesan anak muda banget dengan banyaknya mural di dinding dan desain yang menarik. Masuk ke lobby, kalian juga langsung disuguhi arts pace.

Tak hanya memiliki mural pada dindingnya, pintu kamar di Artotel juga sangat menarik, lho. Pintunya memiliki warna-warni menarik setiap kamarnya. Tiap kamar juga memiliki gambar mural yang berbeda, lho. Kalian tidak akan menyangka saat melihat bagian dalamnya.

Nah, bagian menarik adalah tangga uril yang dipenuhi dengan grafiti. Tangga ini bahkan dapat terlihat dari luar hotel. Nah, untuk sarapan, Artotel menyediakan makanan Indonesia, lho. Jadi sangat berbeda dari hotel-hotel lain yang biasanya menyediakan western breakfast.

2. Hotel NEO Gubeng, Surabaya


Hotel NEO Gubeng, Surabaya
Instagram

Selanjutnya adalah Hotel NEO Gubeng, Surabaya. Hotel ini merupakan hotel budget butik yang menawan dengan 58 kamar dan tiga tipe kamar berbeda. Buat staycation, hotel satu ini terbilang nyaman dan ramah di kantong, lho. Apalagi ada Wi-Fi yang bikin kalian enggak bosan.

Hotel NEO Gubeng memiliki fasilitas restoran, yakni Coffeology Restoran untuk makan siang. Kalian juga bisa melakukan perawatan di Ameera Spa untuk melepas penat setelah jalan-jalan keliling kota. Asyik banget, kan?

Untuk makanan yang disediakan sangat beragam. Mulai dari makanan Nusantara hingga western. Selain itu, di Coffeelogy, kalian dapat menemukan berbagai kue manis untuk menemani minum kopi.

3. Ashkara Hostel, Surabaya


Ashkara Hostel, Surabaya
Instagram

Nah, selanjutnya bukan sebuah hotel, melainkan hostel. Namun, Ashkara Hostel cocok bagi kalian yang ingin merasakan ketenangan setelah hampir seminggu bekerja. Hostel ini didesain seperti rumah biasa sehingga membuat pengunjungnya terasa nyaman.

Saat masuk ke kawasan utama, kalian akan melihat beberapa kursi rotan buat tempat "nongkrong" para pengunjungnya. Lobby hostel juga dibuat seperti ruang tamu dengan sebuah meja yang dipenuhi buku dan interior tua. Banyak pula spot bersantai di bawah pohon rindang.

Ashkara Hostel memiliki kamar dengan tema asrama. Jadi, kalian harus berbagi kamar dengan orang lain. Namun, ada pula kamar pribadi, kok. Kamar mandinya pun ada di dalam kamar. Nah, menariknya Ashkara Hostel ini dibuat seminimalis mungkin sehingga tak tampak berlebihan.

4. YELLO Hotel Jemursari, Surabaya


YELLO Hotel Jemursari, Surabaya
Instagram

YELLO Hotel merupakan salah satu hotel kekinian dengan konsep yang menarik. Sesuai dengan namanya, kalian akan menemukan banyak warna kuning di sini. Tak kalah dari Artotel, hotel satu ini memiliki banyak mural menarik dan desain yang unik.

Jika berkunjung ke YELLO Hotel, kalian dapat bermain game di gaming station yang disediakan. Selain itu, terdapat pula tempat nongkrong dengan desain kursi yang menarik. Selain itu, ada restoran yang bernama Wok n Tok yang dapat kalian nikmati.

Warna kuning enggak hanya terdapat pada dinding kamar dan juga lobby, namun juga pada piring dan gelas yang kalian gunakan. Bahkan, sandal hotel pun juga dapat memiliki desain kuning, lho.

5. TAB Capsule Hotel, Surabaya


TAB Capsule Hotel, Surabaya
Instagram

Pilihan selanjutnya untuk styacation adalah TAB Capsule Hotel. Hotel ini sangat unik lantaran memiliki kapsul-kapsul yang berbentuk kapsul. Lebih unik lagi, setiap kapsul memiliki desain seperti berada di kapal luar angksa. Keren banget, kan?

Nah, TAB Capsule Hotel memiliki beberapa tipe kamar. Kamar pertama memiliki 4 kapsul di dalamnya, jenis kedua memiliki 8 kapsul di dalamnya, sementara untuk tipe double, satu kamar berisi satu kapsul yang dapat diisi dua orang, jadi buat yang pengen liburan bareng teman juga bisa.

Tiap kapsul memiliki fasilitas berupa, TV, pendingin ruangan, tombol touchscreen pengatur cahaya cermin, USB port, stop kontak biasa dengan lubang tiga, USB port untuk mendengarkan musik, lampu baca lengkap dengan pengatur cahaya yang juga touchscreen, alarm, hingga tabung mini gas pemadam kebakaran. Selain itu, terdapat restoran yang menyediakan breakfast yang menunya berganti setiap hari.

6. Hotel Majapahit Surabaya


Hotel Majapahit Surabaya
Instagram

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Hotel Majapahit Surabaya. Hotel ini memang terbilang mahal, namun buat yang ingin staycation dengan benar-benar menikmati fasilitas hotel, tempat ini sangat pas.

Hotel Majapahit Surabaya mempunyai bangunan asli sejak zaman Belanda dulu. Hampir 90% bangunan hotel ini masih asli, lho. Untuk menyesuaikan dengan bangunannya, interior di dalam Hotel Majapahit Surabaya juga terkesan tua.Kalian akan merasakan sensasi baru jika menginap di hotel ini.

Kawasan Hotel Majapahit Surabaya juga terbilang luas dan asri. Kalian akan menemukan banyak pohon-pohon besar yang rindang. Sarapan di tempat terbuka sembari menikmati angin yang sepoi-sepoi bakal membuat mood cerah seharian.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait