7 Kuliner Tengah Malam di Jogja yang Patut Dicoba, Ada yang Buka 24 Jam!
Kuliner

Jika berkunjung ke Jogja, kalian enggak boleh melewatkan sedikit pun waktu dengan berbaring di kamar hotel, bahkan saat malam hari. Pasalnya, Jogja memiliki berbagai kuliner tengah malam yang patut dicoba.

WowKeren - Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia. Dengan budaya yang kental dan lokasi wisata alam yang tersebar membuat banyak orang berbondong-bondong mengisi waktu libur ke Kota Pelajar ini.

Nah, jika berkunjung ke Jogja, kalian enggak boleh melewatkan sedikit pun waktu dengan berbaring di kamar hotel, bahkan saat malam hari. Pasalnya, Jogja memiliki berbagai kuliner tengah malam yang patut dicoba. Mulai dari angkringan pinggir jalan hingga kafe asyik dan nyaman.

Berikut 7 tempat makan tengah malam di Jogja yang dapat kalian coba. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

(wk/nris)

1. Nasi Kuning Bu Tuminem Pasar Kranggan


Nasi Kuning Bu Tuminem Pasar Kranggan

Lokasi pertama yang wajib kalian kunjungi adalah Nasi Kuning Bu Tuminem Pasar Kranggan. Jika biasanya nasi kuning banyak dijual pada pagi hari, kuliner satu ini baru buka pada pukul 21.00 hingga 02.00. Meski menunya hanya nasi kuning, lokasi ini cukup ramai, lho. Jadi, kalian harus bersabar untuk mengantre.

Makan di Nasi Kuning Bu Tuminem Pasar Kranggan, kalian hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 15 ribu. Kalian akan mendapatkan nasi kuning dengan berbagai lauk yang dapat dipilih. Sebut saja telur rebus, tempe oseng, telur dadar yang diiris, ayam suwir, gorengan dan masih banyak lagi.

2. Mie Ayam Grabyas


Mie Ayam Grabyas

Selanjutnya adalah Mie Ayam Grabyas. Lokasi kuliner satu ini sangat strategis, berada di jalur utama Malioboro, sehingga mudah ditemukan. Dilihat dari tampilannya, mie ayam di tempat ini memang tampak sama seperti lainnya, namun ada satu perbedaannya.

Sesuai dengan namanya, Mie Ayam Grabyas menggunakan grabyas alias kulit ayam yang digoreng kering dan memisahkan lemaknya. Pemisahan lemak ini bertujuan untuk mendapatkan kulit ayam yang benar-benar kering dan gurih.

Tak hanya menggunakan grabyas, mie ayam di sini juga menggunakan topping ayam yang tidak terlalu manis. Kalian juga dapat menambahkan bakso di dalamnya, lho. Mie Ayam Grabyas dapat kalian nikmati mulai pukul 12 malam hingga 3 pagi. cocok banget, nih buat sahur!

3. Angkringan Lik Man


Angkringan Lik Man

Jika kalian warga Jogja atau sudah sering berkunjung ke sana, pasti sudah tidak asing dengan Angkringan Lik Man. Tempatnya berada di pinggir Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu. Angkringan ini merupakan usaha turun menurun sejak 1968, lho.

Salah satu menu yang paling hits di Angkringan Lik Man adalah kopi joss, kopi yang kemudian diisi oleh bara arang panas. Kopi ini, dinilai penikmatnya lebih nikmat daripada kopi biasa. Harganya juga murah, hanya Rp 5 ribu saja, kok.

Selain itu, Angkringan Lik Man menyajikan menu ringan seperti angkringan lainnya. Sebut saja nasi kucing, aneka sate, seperti sate usus, sate telur puyuh, sate kikil dan lainnya. Lalu ada aneka gorengan dan minuman juga, lho. Angkringan ini buka hingga pukul 3 pagi.

4. House of Raminten


House of Raminten

Nah, House of Raminten juga jadi salah satu tempat makan yang sangat populer di Jogja. Sejak berdiri pada 2008 lalu, lokasi ini sudah menarik banyak wisatawan dengan menawarkan keunikan interior, suasana restoran yang kental dengan budaya Jawa serta menu makan dan minum. Perlu kalian tahu bahwa House of Raminten buka 24 jam, lho.

Saat masuk ke lokasi ini, kalian akan mencium aroma dupa yang cukup menusuk hidung. Kalian harus mendaftar terlebih dahulu ke pelayan restoran dan menunggu antrian hingga terdapat meja yang kosong. House of Raminten menyediakan meja lesehan agar suasana Jawa lebih terasa.

Untuk menunya sendiri, House of Raminten menyajikan menu kaki lima dan tradisional dengan kemasan yang apik sehingga terlihat lebih elegan, seperti Sego Liwet, Sego Gudeg, Maheso Selo Gromo, dan Sego Goreng. Selain itu juga ada Pecel Raminten, Bakmi Jawa, Ayam Koteka, Tempe Telur Pacikeran, Garang Asem, Mangut Lele dan masih banyak lagi.

5. Raminten’s Kitchen


Raminten’s Kitchen

Raminten’s Kitchen merupakan adik dari House of Raminten, masih tergabung dalam Raminten Group. Berbeda dengan sang kakak yang kental dengan budaya Jawa, Raminten’s Kitchen memiliki konsep elektik. Perpaduan vintage yang chic dan modern sangat terasa pada dekorasi dan arsitektur resto ini.

Sama seperti House of Raminten, Raminten’s Kitchen juga buka 24 jam, lho. Buat para mahasiswa yang butuh WiFi, kalian bisa banget nongkrong saat malam hari di sini. Apalagi, lokasinya terbilang luas dengan memiliki dua lantai.

Menu di Raminten’s Kitchen pun terbilang sangat kekinian, seperti rice bowl, mie geprek, ayam geprek, nasi telur, roti bakar keju, kentang goreng, chicken wings dan masih banyak lagi. Selain itu, Raminten’s Kitchen memiliki konsep self service. Jadi, tidak ada pelayan yang akan memberikan menu untuk dipesan, kalian harus melakukannya sendiri. Kalian juga dapat mengambil nasi serta sayuran sendiri.

6. Legend Coffee


Legend Coffee

Nah, buat yang suka ngopi, Legend Coffee mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Legend Coffee memiliki konsep bangunan yang berarsitektur kolonial Belanda. Kafe satu ini juga menyediakan meja dan kursi outdoor dengan 24 jam buka.

Legend Coffee memiliki fasilitas game seperti Playstation versi 2 dan 3, Nintendo, dan Xbox. Jadi, jangan heran jika banyak anak muda yang berkunjung ke sini. Selain itu, terdapat meja bilyar, mini ping pong, soccer table, dan catur yang dapat kalian mainkan.

Selain varian kopi, Legend Coffee menyajikan pula aneka jus, float, milkshake dan masih banyak lagi. Kemudian ada Bakmi Godog, Bakmi Goreng, Bubur Ayam Legend, Nasi Goreng Sapi, Sop Buntut hingga Spaghetti Macaroni.

7. Luxury Internet Café


Luxury Internet Café

Kafe di Jogja yang buka 24 jam selanjutnya adalah Luxury Internet Café. Sesuai namanya, kafe ini memiliki koneksi internet yang sangat cepat dan dapat diandalkan untuk browsing maupun download. Buka 24 jam, Luxury Internet Café menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa di Jogja.

Suasana di Luxury Internet Café sangat nyaman. Selain itu, terdapat fasilitas komputer di bilik-bilik bagi kalian yang ingin menggunakannya. Setiap komputer juga terdapat fasilitas headset, lho.

Menu makan dan minuman yang ditawarkan di Luxury Internet Café juga sangat beragam. Untuk makanan, kalian dapat memilih kentang goreng, pisang goreng dan chicken soup untuk camilan.

Simak pula 7 angkringan paling terkenal di Jogja yang wajib kalian kunjungi di sini. Selain itu, simak 8 wisata kekinian di Jogja yang keren banget di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel