Keanu Reeves Ternyata Sengaja Minta Dialog Bahasa Indonesia di 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum'
Getty Images/Jon Kopaloff
Film

Masuknya unsur budaya Indonesia dalam film sekaliber 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Mulai dari bahasa, hingga seni bela diri dan senjata tradisional.

WowKeren - Seri ketiga dari "John Wick, yakni "John Wick: Chapter 3 - Parabellum", telah ditayangkan sejak 15 Mei lalu di Tanah Air. Antusiasme penggemar pada film ini makin membumbung saat dua aktor asal Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, juga turut berpartisipasi di proyek arahan Chad Stahelski tersebut.

Bicara soal dua aktor laga Indonesia tersebut, penggemar yang sudah menonton "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" tentunya akan sangat terkejut saat Yayan dan Cecep mendapatkan adegan khusus kala bertarung melawan John Wick (Keanu Reeves). Yayan dan Cecep memang dikisahkan sebagai karakter yang turut mengincar nyawa sang pemeran utama. Diketahui, nyawa sang pembunuh bayaran dihargai sebesar USD 40 juta.

Dalam adegan pertarungan klimaks, Yayan dan Cecep tampak bekerja sama melawan John Wick. Namun yang mengejutkan, dua aktor laga tersebut tak segan memperkenalkan seni bela diri tradisional Indonesia, yakni pencak silat. Tak hanya itu, keduanya bahkan mengucapkan dialog berbahasa Indonesia dan menyerang John Wick menggunakan senjata tradisional kerambit.

Tak hanya itu, "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" juga menampilkan adegan saat Keanu mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Tentunya masuknya unsur budaya Indonesia dalam film sekaliber "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" menjadi suatu kebanggaan tersendiri.


Namun tahukah kalian kalau sebenarnya Keanu sendiri yang memiliki ide untuk menyisipkan dialog bahasa Indonesia dalam film ini?

Hal ini diungkapkan langsung oleh Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. "Bahasa Indonesia itu ide dari sutradara dan Keanu sendiri yang minta," ujar Yayan saat ditemui di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, seperti dikutip Liputan6.

"Awalnya enggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog (bahasa Indonesia)," lanjut Yayan. "Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesianya apa."

Sementara itu, "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" tentunya akan mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. John Wick sendiri memang sedang dalam pelarian karena dua alasan. Selain jadi buronan untuk kontrak terbuka global, nyawanya juga diburu karena melanggar aturan dengan melakukan pembunuhan tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru