BLACKPINK Dituduh Sewa Penggemar Bayaran, Popularitas di Amerika Diragukan
Tenasia
Selebriti

Sebuah postingan Pann baru-baru ini meragukan popularitas BLACKPINK di Amerika. Postingan menyebut grup sebenarnya tidak begitu populer di sana dengan sejumlah alasan.

WowKeren - BLACKPINK (alias Black Pink) merambah Amerika dengan tur konser "In Your Area". Grup besutan YG Entertainment itu juga tampil di beberapa program TV setempat. Mereka bahkan menjadi salah satu pengisi festival musik bergengsi Coachella 2019.

Popularitas BLACKPINK disebut-sebut tak kalah dari BTS (Bangtan Boys) yang sangat terkenal di Amerika. Namun sebuah postingan Pann baru-baru ini justru meragukan popularitas Jennie dan kawan-kawan. Postingan menyebut grup sebenarnya tidak begitu populer di sana dengan sejumlah alasan.


Pertama, "Good Morning America" salah memasang video musik Girls' Generation ketika mereferensikan BLACKPINK. Saat itu mereka membahas tentang fenomena BTS yang kini sedang mengadakan tur konser "Love Yourself: Speak Yourself" di sana.

Selanjutnya dalam acara tertentu, lima penggemar berat BLACKPINK dipilih untuk menjawab kuis tentang idola kesayangan mereka. Penggemar pria salah menjawab judul single pertama grup. Alih-alih "Square One", ia menjawab "Boombayah". Ketika ditanya cara mengeja "Ddu-du Ddu-du", penggemar tidak bisa menjawab.

Ini membuat netizen curiga bahwa mereka adalah orang yang dibayar untuk berakting menjadi penggemar. "Apakah mereka penggemar bayaran?" komentar netizen. "Mereka jelas bukan penggemar. Menyedihkan," tambah netizen lain. "Banyak penggemar palsu di sana, aku benar kan?" pungkas lainnya.

BLACKPINK Dituduh Sewa Penggemar Bayaran

Source: Pann

Postingan kemudian membahas tentang pemberitaan media Korea di mana mereka menyebut Amerika kini menjadi rumah BLACKPINK. Ini disebut netizen sebagai salah satu bentuk media play dari YG Entertainment. Banyak netizen yang setuju dan ikut meragukan popularitas mereka di Amerika. Berikut komentar-komentar netizen:

"Biasanya Pann menjadi ramai jika ada grup yang muncul di siaran Amerika, kan? Tapi sejak PSY, Wonder Girls, SNSD, GOT7, NCT dan Monsta X, aku belum pernah melihat orang membuat keributan tentang acara bincang-bincang. Bukan karena mereka sepopuler ini, lebih seperti agensi mengada-ada."

"Aku cukup yakin acara-acara TV Amerika bahkan tidak dapat membedakan dari grup mana mereka."

"Kementerian olahraga dan survei budaya tentang preferensi Hallyu di AS. Bahkan GOT7 yang belum membuat kemajuan Amerika Serikat dan SNSD yang bahkan tidak melakukan promosi lebih tinggi dari BLACKPINK."

"Ini adalah urutan popularitas K-Pop di Amerika: BTS, PSY, GOT7, SNSD, BLACKPINK, G-Dragon, EXO, Twice, IU dan Jonghyun."

"YG membayar paparazzi untuk membuat mereka terkenal di Amerika."

Sementara itu, BLACKPINK kini berada di Eropa untuk melanjutkan tur konser "In Your Area". Konser di Manchester, Inggris sukses diselenggarakan pada 21 Mei waktu setempat. Rabu (22/5), mereka akan menuju ke London tepatnya di The SSE Arena, Wembley.

You can share this post!

Related Posts
Loading...