Jadi Saksi, Feby Febiola Miris Kasus Prostitusi Vanessa Angel Penuh Kejanggalan
Instagram/febyfebiola_
Selebriti

Feby Febiola yang hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya 23 Mei itu mengungkap sejumlah pernyataan yang ia sampaikan demi menghapus imej negatif Vanessa yang cuma dianggap jual diri.

WowKeren - Pesinetron senior Feby Febiola kembali memberikan dukungan buat Vanessa Angel. Tak cuma sekedar menjenguk, Feby juga bersedia jadi saksi dalam sidang kasus prostitusi yang menjerat Vanessa.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya 23 Mei, Feby mengaku ditanyai banyak hal oleh jaksa penuntut umum. Diantaranya soal kepribadian hingga profesi Vanessa serta bisnis diluar karir keartisannya.

"Tadi ditanya kayak apa anaknya (Vanessa), apa punya pekerjaan yang tetap apa enggak, ya, saya bilang semua orang tahu dia main sinetron, juga bernyanyi, dan endorsement," kata Feby. "Dia juga bisnis online. Kita harus melalui jalur yang benar dan di sini saya membantu Vanessa di jalur yang benar."

Diakui Feby, ia secara pribadi merasa banyak kejanggalan dalam kasus Vanessa tersebut. Ia juga kasihan karena Vanessa terus dibully karena keterlibatannya dalam bisnis prostitusi itu.

"Banyak kejanggalan, tapi saya berbicara dari dua sisi, sebagai teman, saya menilai ini enggak adil, sebagai sama perempuan saya merasa ini enggak fair, hukuman selama ini dipenjara, diperlakukan seperti kayak penjahat kelas kakap, kayaknya saya enggak tega," kata Feby.


Feby berharap kesaksiannya bisa membantu Vanessa untuk segera dibebaskan. Ia prihatin dan berharap masalah Vanessa bisa segera terselesaikan.

"Sebagai temannya Vanessa inginnya dia segera bebas, karena kasihan sekali dia dipenjara, banyak waktu yang terenggut, belum juga cibiran orang, terus bagaimana nanti hidup dia keluar dari penjara," kata Feby.

Sementara itu, kesaksian Feby dianggap bisa meringankan hukuman Vanessa. Hal ini diungkap pengacara Vanessa, Milano.

"Menjelaskan bahwa Vanessa ini kerjanya adalah artis, dia banyak sinetronnya, dan punya bisnis termasuk online," seru Milano. "Jadi kita menepis bahwa pekerjaan Vanessa itu seperti yang dianggap oleh jaksa hal yang negatif."

Maret lalu, Feby berinisiatif menjenguk Vanessa di Surabaya. Ibu tiri Petra Sihombing itu mengaku kasihan karena Vanessa tampak depresi dan makin kurus.

"Dia makin kurus. Doa aja. Saya juga kurang begitu paham juga kasusnya. Semoga pengacara dan kuasa hukumnya bisa berbuat yang terbaik. Kita sebagai teman, kita mendoakan," kata Feby. "Ya teman gimana sih, kita berteman, bersahabat baik. Anaknya baik. Gimana ya karena umurnya jauh saya anggap dia sebagai adik saja."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru