Bikin Tato 5 Lambang Agama, Reza Oktovian Ungkap Keyakinannya
Instagram/rapyourbae
Selebriti

Reza Oktovian belum lama ini diketahui menato kelima jemarinya dengan lambang agama yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengungkapkan agama yang selama ini dianutnya.

WowKeren - YouTuber Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan Reza Arap belum pernah mengungkap agama yang diyakininya di hadapan publik. Dalam salah konten di channel YouTube miliknya, ia pun mengungkapkan kepada publik keyakinan yang dianutnya selama ini.

Bermula dari Reza yang mengunjungi sebuah tempat untuk membuat tato. Pada saat itu ia berencana akan menato jari-jemarinya dengan simbol agama yang ada di Indonesia.

Tak lama kemudian setelah berkonsultasi, desain tato pun langsung dibuatkan oleh sang ahli. Setelah itu, sang ahli pembuat tato siap untuk menggambar jari-jemari Reza. Tak terelakkan, Reza pun sempat berteriak merasa kesakitan saat satu persatu jari-jarinya digambar.

“Simbol pertama, Hindu. Kenapa gue taruh di sini (jari kelingking)? Itu karena, gue baru mempelajari Hindu,” jelas Reza ke arah kamera saat jarinya masih ditato. ”Gua mempelajari banyak agama, tapi bukan berarti ini gua gak menghormati agama Hindu, nggak, Hindu itu agama yang besar. Gue letakkan di kelingking, karena hanya tinggal jari ini yang belum ditato. Mau bagaimana lagi?”


Kemudian Reza pun mengungkap alasan simbol agama Budha diletakkan di jari manisnya. “Ini Budha gua taruh di jari manis karena gua menganut Budha saat ini,” ungkap Reza. “Ya, sekarang gue Buddhist.”

Setelah itu Reza melanjutkan penjelasan mengenai lambang tato Yin dan Yan diletakkan di jari tengah. “Yin dan Yang adalah keseimbangan. Baik dan buruk. Jadi, dia penyeimbang untuk semuanya, makanya gua taruh tengah,” jelas Reza.

Selanjutnya, pria 28 tahun kelahiran Jakarta ini menerangkan bahwa agama pertama yang ia kenal adalah Kristen. Lantas, ia pun menjelaskan bahwa setiap agama selalu mengajarkan kebaikan dan cinta kasih.

“Dari kecil, gue mendapatkan pendidikan di sekolah Kristen. Jadi, Kristen adalah agama pertama yang gue pelajari di luar rumah. Islam ada di jari jempol, karena agama ini yang gue pelajari di rumah. Karena nyokap gue adalah seorang muslim,” papar Reza. “Tidak ada satu agama pun mengajarkan hal buruk. Dari dulu gue respect dengan semua agama, tanpa terkecuali. Pada dasarnya, ajaran setiap agama itu kan cinta kasih.”

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait