Jonas Brothers Puncaki Chart Billboard 200 Lewat 'Happiness Begins', Nick cs Beri Pesan Khusus
HitsDD
Musik

'Happiness Begins' tercatat sebagai album dengan debut terbesar untuk tahun ini, semenjak 'Tha Carter V' milik Lil Wayne yang terjual sebanyak 480 ribu unit pada bulan Oktober 2018.

WowKeren - Jika ditanya soal comeback musisi Hollywood yang paling dinantikan, tentunya nama Jonas Brothers tak boleh ketinggalan. Bahkan saking antusiasnya penggemar dalam menyambut comeback trio idola remaja era 2000-an ini, segala macam karya terbaru Jonas Brothers langsung berhasil memuncaki chart musik.

Kalau sebelumnya single "Sucker" berhasil merajai chart Billboard Hot 100 saat dirilis pada akhir Februari lalu, maka kini Jonas Brothers kembali berada di puncak lewat album baru mereka, "Happiness Begins". Baru saja dirilis pada 7 Juni lalu, album ini langsung debut di posisi teratas chart Billboard 200.


Album "Happiness Begins" tercatat telah terjual sebanyak 414 ribu di pekan pertamanya, dengan 357 ribu di antaranya berasal dari penjualan album secara tradisional. Tak hanya itu, "Happiness Begins" juga tercatat sebagai album dengan debut terbesar untuk tahun ini, semenjak "Tha Carter V" milik Lil Wayne yang terjual sebanyak 480 ribu unit pada bulan Oktober 2018.

Selain itu, "Happiness Begins" juga menjadi album dengan pekan debut terbesar ketiga semenjak "Reputation" milik Taylor Swift yang terjual sebanyak 1.22 juta unit. Ini juga menjadi album debut terlaris untuk sebuah grup dalam tiga tahun terakhir semenjak "Made in the A.M." milik One Direction yang terjual sebanyak 459 ribu unit pada tahun 2015 silam.

Sebagai perayaan atas pencapaian ini, Kevin Jonas beserta Joe Jonas dan Nick Jonas pun membuat sebuah video khusus berisi ucapan terima kasih mereka yang dibagikan melalui akun Instagram resmi Jonas Brothers. "Dua kata: Terima kasih! Kami sangat bersyukur. Nomor 1 di Billboard 200 dengan 414 unit di pekan debut?!" tulis mereka pada keterangan unggahan tersebut.

Selain "Happiness Begins", sejumlah album lain yang masuk dalam 10 besar Billboard 200 pekan ini antara lain "When We All Fall Asleep, Where Do We Go" dari Billie Eilish, "Africa Speaks" dari Santana, hingga "Diamonds" dari musisi kawakan Elton John.

Nah, berikut adalah daftar 10 besar chart Billboard 200 pekan ini:

  1. "Happiness Begins" – Jonas Brothers (414 ribu unit)
  2. "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" – Billie Eilish (59 ribu unit)
  3. "Africa Speaks" – Santana (57 ribu unit)
  4. "The Prequel" – Luke Combs (48 ribu unit)
  5. "Save Me" – Future (42 ribu unit)
  6. "Die a Legend" – Polo G (38 ribu unit)
  7. "Free Spirit" – Khalid (36 ribu unit)
  8. "Father of Asahd" – DJ Khaled (31 ribu unit)
  9. "Baby on Baby" – DaBaby (29 ribu unit)
  10. "Diamonds" – Elton John (nearly 29 ribu unit)
(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts