Iqbaal Ramadhan Beberkan Tantangan Syuting Film ‘Bumi Manusia’
Instagram/iqbaal.e
Film

Iqbaal Ramadhan kembali bermain film layar lebar yang berjudul ‘Bumi Manusia’. Memerankan karakter baru, Iqbal pun menceritakan bagaimana tantangan yang ia hadapi di film tersebut.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan akan kembali tampil di film layar lebar yang berjudul “Bumi Manusia”. Dalam film tersebut, Iqbaal akan memerankan karakter Minke sebagai tokoh utama.

Dalam ceritanya, nantinya Minke akan jatuh cinta pada seorang gadis keturunan Belanda di zaman kolonial. Lantaran hal tersebut, Iqbaal mersa bersyukur karena ia bisa diajari langsung oleh lawan mainnya. Ine Febriyanti mengajarkan kepada mantan personel CJR itu untuk meminta izin dan berpamitan kepada tokoh yang diperankannya.


"Dia (Ine) mengajarkan saya bagaimana cara untuk izin dan pamit kepada Minke,” ujar Iqbaal Ramadhan ketika ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (19/6). “Karena beliau juga pamitan dengan Nyai Ontosoroh (karakter yang diperankan Ine Febriyanti) sebelum dan sesudah syuting."

Sebelumnya berperan sebagai Dilan, Iqbaal tak menampik sempat merasa kesulitan dengan karekter baru yang ia perankan di film ini. Hal itu benar-benar disadari oleh Iqbaal sehingga ia harus bisa lebih maksimal dalam memvisualkan karakter Minke.

"Entah bagaimana caranya, saya enggak bisa menjelaskan di sini, tapi aku bisa merasakannya (roh Minke),” papar pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. “Soal apakah saya berhasil menghidupkan karakter ini, diserahkan sepenuhnya kepada penonton."

Tak hanya itu, aktor sekaligus penyanyi ini juga membeberkan bagaimana usahanya untuk keluar dari bayang-bayang karakter Dilan. Iqbaal mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin hanya mampu menguasai satu karakter.

Bermain dalam film yang diadaptasi dari novel populer karya sastrawan legendaris nasional, Pramoedya Ananta Toer membuat Iqbaal harus bisa mengerahkan seluruh kemampuan aktingnya. Sehingga peran sebagai Minke akan ia maksimalkan sebagai pengalamannya untuk menjajal karakter tokoh yang baru.

"Saya tidak complain,” tukas Iqbaal. “Hanya saja sebagai pekerja seni, saya enggak mau selalu dikaitkan dengan Dilan. Itu seperti, saya tak bisa memerankan karakter lain. Bagi saya, akting itu peran dalam imitating someone's else life (menirukan orang lain)."

You can share this post!

Related Posts
Loading...