Carilah Tempat yang Tepat Saat Akan Buang Air di Kawasan Gunung
Travel

Saat melakukan pendakian, ada beberapa etika tidak tertulis yang harus kita perhatikan. Hal ini disebabkan karena kita memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga kelestarian alam saat mendaki gunung.

WowKeren - Tentu sebuah hal yang manusiawi ketika para pendaki merasa ingin buang air saat berada di kawasan gunung. Untuk menyalurkan kebutuhan ini pun, kita harus memperhatikan beberapa etika tidak tertulis. Hal ini kita lakukan agar dapat menjaga kelestarian gunung serta menghormati pendaki yang lain.

Jika ingin buang air, sebaiknya kita mencari tempat yang jauh dari jalur pendakian, jauh dari sumber mata air serta jauh dari area untuk mendirikan tenda. Dan agar tidak sampai mengganggu pendaki yang lain, sebaiknya kita menggunakan teknik gali lubang tutup lubang saat buang air.

Selain itu, pastikan tempat yang kita gunakan untuk buang air aman dari binatang buas dan tidak berada di jalur aliran air. Dan gunakan tisu basah atau air untuk membersihkan diri setelah buang air. Dengan demikian, kita bisa tetap nyaman, menjaga kelestarian alam dan menghormati pendaki yang lain.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait