Junjung Tinggi Etika dan Adat Istiadat Setempat Saat Melakukan Pendakian
Travel

Saat melakukan pendakian, ada beberapa etika tidak tertulis yang harus kita perhatikan. Hal ini disebabkan karena kita memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga kelestarian alam saat mendaki gunung.

WowKeren - Ada peribahasa yang mengatakan bahwa "Di mana tanah dipijak, di situ langit dijunjung". Nah, peribahasa ini juga berlaku saat kita mendaki gunung, sebab kita harus selalu menjunjung tinggi etika dan adat istiadat setempat.

Saat melakukan pendakian, kita harus mengikuti adat dan norma yang berlaku di masyarakat tersebut. Jika kita menjunjung tinggi adat istiadat mereka, maka kita akan diperlakukan secara hormat dan dihargai. Begitu pula sebaliknya. Selain itu, wajib bagi kita untuk selalu berbicara dan berperilaku sopan terhadap para warga yang tinggal di kawasan gunung yang hendak kita daki.

Demikian delapan etika yang harus kita junjung tinggi saat melakukan pendakian. Jika kamu adalah pendaki pemula, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini sebelum mulai mendaki. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa gunung di Pulau Jawa yang ramah dan cocok untuk para pendaki pemula.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait