Dirawat di ICU RSUD Soetomo, Wali Kota Surabaya Risma Ditangani 15 Dokter Spesialis
Nasional

Parulin menuturkan bahwa 15 dokter spesialis tersebut diturunkan agar bisa mendalami kemungkinan apa saja yang akan terjadi kepada Risma. Untuk itu pihak rumah sakit menjalankan perawatan yang super intensif.

WowKeren - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kini tengah dirawat di RSUD dr. Soetomo. Pihak rumah sakit tersebut menerjunkan tim khusus untuk menangani Risma selama di Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT). Terdapat 15 dokter yang melakukan observasi kepada Risma.

"Ada 10 sub spesialis dan ada di beberapa sub spesialis itu tidak hanya satu dokter ada yang dua dan tiga jadi secara totalnya ada 12 sampai 15 dokter," ujar kata Humas RSU dr Soetomo Pesta Parulin kepada wartawan di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT), Rabu (26/6) seperti yang dikutip dari Detik.

Parulin menuturkan bahwa 15 dokter spesialis tersebut diturunkan agar bisa mendalami kemungkinan apa saja yang akan terjadi kepada Risma. Untuk itu pihak rumah sakit menjalankan perawatan yang super intensif.

"Kita melakukan perawatan yang sangat super intensif kepada ibu mulai dari perawatan yang pertama sampai sekarang ini mendalami apa-apa saja yang terjadi pada ibu," lanjutnya. "Tentunya setiap hari atau setiap pagi kami juga akan selalu konference di ICU."


Hingga Rabu (26/6) pagi, Risma masih belum diperbolehkan untuk berinteraksi dengan orang lain selain keluarga. Alhasil seluruh keluarga Risma berkumpul di rumah sakit. Mulai dari suami, anak, menantu, dan kakak-kakak Risma terlihat di rumah sakit.

"Keluarga ada. Suami, anak, menantu, semua mendampingi," jelasnya. "Kakak-kakaknya Bu Risma juga berdatangan."

Sebelum dirujuk ke RSUD dr. Soetomo, Risma sempat menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi lantaran mengalami kelelahan. Perawatan tersebut sesuai dengan rekomendasi dokter yang menyarankan agar Wali Kota yang akrab disapa Risma tersebut bisa beristirahat penuh.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menduga sakit yang dialami Risma terkait batuk berdahak dan kaki yang sakit. Menurutnya, kelelahan yang dialami Risma sudah sejak kemarin, Senin (24/6).

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait