Gunakan 10 Bahan Alami Ini Untuk Memutihkan Ketiak yang Gelap, Harganya Murah Meriah!
Lifestyle

Kulit ketiak yang gelap biasanya cukup mengganggu penampilan. Nah, jika kamu sedang berusaha untuk memutihkan kulit ketiak, ada baiknya untuk menyimak rekomendasi bahan alami berikut ini.

WowKeren - Penampilan adalah salah hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Karena itu, kebanyakan wanita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk menjaga penampilannya.

Namun terkadang beberapa masalah membuat penampilan wanita menjadi terganggu. Salah satunya adalah warna gelap pada kulit ketiak. Warna gelap ini sendiri biasanya dianggap sebagai respon kulit terhadap paparan elemen tertentu, yang mirip dengan warna cokelat karena berjemur yang disebabkan karena paparan sinar matahari.


Kulit ketiak yang gelap sendiri dapat disebabkan karena beberapa faktor. Mulai dari pencukuran rambut di ketiak, penggunaan krim penghilang rambut yang digunakan secara teratur, keringat yang berlebihan, ventilasi yang buruk pada ketiak, akumulasi sel-sel kulit mati dan penggunaan deodoran yang memiliki bahan dasar alkohol dan antiperspirant.

Para wanita biasanya rela mengeluarkan banyak uang untuk memutihkan kulit ketiak. Namun sebenarnya ada beberapa bahan alami dan murah yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Mau tahu bahan apa saja itu? Simak artikelnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Kentang Cukup Ampuh Untuk Memutihkan Kulit Ketiakmu


Kentang Cukup Ampuh Untuk Memutihkan Kulit Ketiakmu

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit ketiak adalah kentang. Kentang memiliki sifat anti-iritasi yang berfungsi untuk mengurangi rasa gatal akibat mencukur.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama-tama, parut setengah butir kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih dengan air. Setelah itu, oleskan parutan kentang pada ketiak, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Gunakan Perpaduan Madu dan Ketimun Untuk Memutihkan Ketiak


Gunakan Perpaduan Madu dan Ketimun Untuk Memutihkan Ketiak

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan ketiak adalah madu dan ketimun. Pasalnya, ketimun memiliki sifat pencerah kulit yang dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak gelap. Dan jika dipadukan dengan madu, hasilnya akan lebih bagus.

Caranya, kamu cukup mengambil setengah buah ketimun lalu kupas dan tumbuk kasar. Setelah itu, campurkan 3 sendok madu di tumbukan ketimun hingga merata. Oleskan campuran ini pada ketiak dan gosok-gosoklah selama 4 menit. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan bersihkan ketiakmu dengan air hangat.

3. Putihkan Kulit Ketiak dengan Campuran Yoghurt dan Susu


Putihkan Kulit Ketiak dengan Campuran Yoghurt dan Susu

Yoghurt dan susu mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pemutih sekaligus penghalus alami kulit. Karena itu, kedua bahan ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam.

Untuk mengaplikasikannya sangat mudah. Pertama, campurkan 3 sendok yoghurt dan 4 sendok susu. Aduk sampai rata, lalu oleskan pada ketiak yang gelap. Diamkan selama 50 menit, lalu bersihkan ketiak menggunakan air hangat.

4. Cerahkan Kulit Ketiak yang Gelap Menggunakan Kunyit


Cerahkan Kulit Ketiak yang Gelap Menggunakan Kunyit

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit ketiak adalah kunyit. Kunyit sendiri biasanya digunakan untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit dan juga memudarkan bintik-bintik hitam. Tapi selain itu, kunyit rupanya cukup berkhasiat untuk mencerahkan kulit ketiak.

Untuk mencerahkan ketiak dengan kunyit, kamu cukup melakukan beberapa langkah mudah. Pertama, kamu bisa menggunakan parutan kunyit yang dicampur dengan perasan lemon hingga terbentuk seperti pasta. Lalu oleskan pasta tersebut secara merata pada ketiak. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Gel Lidah Buaya Sangat Bermanfaat Untuk Memutihkan Ketiak yang Gelap


Gel Lidah Buaya Sangat Bermanfaat Untuk Memutihkan Ketiak yang Gelap

Gel lidah buaya rupanya juga cukup berkhasiat untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Pasalnya, tanaman ini mengandung aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit.

Dengan menghambat aktivitas enzim ini, kulit ketiakmu akan tercerahkan secara perlahan. Sebab lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi.

6. Lemon, Pelembab Alami yang Mampu Cerahkan Kulit Ketiak


Lemon, Pelembab Alami yang Mampu Cerahkan Kulit Ketiak

Bahan alami berikutnya yang bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap adalah lemon. Pasalnya, lemon mengandung limonin yang merupakan pelembab alami yang mampu mencerahkan dan melindungi kulit dari infeksi jamur.

Cara memutihkan ketiak gelap dengan lemon juga cukup mudah. Pertama, ambil buah lemon lalu potong tipis-tipis. Setelah itu, gosokkan lemon yang telah dipotong pada area ketiak secara merata. Dan usahakan untuk melakukan perawatan ini secara rutin.

7. Jangan Buang Kulit Jeruk, Sebab Ia Berkhasiat Mencerahkan Kulit Ketiak yang Gelap


Jangan Buang Kulit Jeruk, Sebab Ia Berkhasiat Mencerahkan Kulit Ketiak yang Gelap

Apa kamu suka makan jeruk? Jika iya, jangan sia-siakan kulitnya dengan dibuang begitu saja. Sebab, kulit jeruk rupanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak.

Untuk menggunakannya, pertama-tama jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Setelah kering, parut kulit jeruk tersebut. Campurkan sedikit susu dan air mawar pada bubuk kulit jeruk. Setelah dicampur dengan rata, oleskan pada ketiak selama 10 menit. Terakhir, bersihkan ketiak kamu dengan air bersih.

8. Salah Satu Manfaat Air Mawar Adalah Memutihkan Ketiak yang Gelap


Salah Satu Manfaat Air Mawar Adalah Memutihkan Ketiak yang Gelap

Bahan alami dan murah berikutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak adalah air mawar. Sebab air mawar memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti mencerahkan, menenangkan, melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit.

Karena itu, semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Caranya sangat mudah. Yaitu basahi ketiak dengan air mawar lalu diamkan selama 5-7 menit dan bilas dengan air dingin.

9. Kandungan Vitamin E Pada Minyak Zaitun Berkhasiat Untuk Memutihkan Ketiak


Kandungan Vitamin E Pada Minyak Zaitun Berkhasiat Untuk Memutihkan Ketiak

Selanjutnya kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Sebab minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang tinggi untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit ketiak dengan yang baru.

Cara memutihkan ketiak dengan minyak zaitun cukup mudah. Pertama, campurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Jika sudah, basahi kulit ketiak terlebih dulu sebelum mengoleskan campuran minyak zaitun dan gula. Gosok selama satu atau dua menit dan diamkan selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

10. Manfaatkan Minyak Kelapa Untuk Mencerahkan Kulit Ketiak


Manfaatkan Minyak Kelapa Untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Bahan alami dan murah selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak adalah minyak kelapa. Sebab minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk kelembapan dan kecantikan kulit. Dan kamu bisa mengkombinasikan minyak kelapa dengan kulit jeruk untuk memutihkan ketiak. Pasalnya, kombinasi vitamin E dan C di dalamnya mampu meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak.

Cara untuk memutihkan kulit ketiak menggunakan minyak kelapa dan kulit jeruk juga cukup mudah. Pertama, masukkan kulit jeruk ke dalam blender, lalu tambahkan lima tetes air kelapa. Blender secukupnya saja, agar masih tersisa sifat kasarnya. Lalu gunakan sebagai scrub dan gosokkan secara perlahan pada kulit ketiak yang bermasalah.

Demikian 10 bahan alami dan murah yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan ketiak gelap. Jika kamu mencari bahan-bahan alami untuk memutihkan selangkangan, ada baiknya untuk menyimak artikel ini. Dan jika ingin menghilangkan bau badan menggunakan bahan-bahan alami, kamu bisa memperhatikan artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait