Sudah Sangat Sehat, Wali Kota Surabaya Risma Dipastikan Boleh Pulang Besok
Nasional

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, mengatakan bahwa kondisi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, sudah sangat sehat berdasarkan keterangan dari dokter.

WowKeren - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mendapat perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya selama sekitar satu pekan. Dengan kondisinya yang sudah baik, Risma dipastikan sudah bisa pulang ke rumah besok (3/7). Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser.

Menurut Fikser, keterangan dokter menyatakan bahwa kondisi Risma sudah sangat sehat. Hari ini (2/7) Risma bahkan sudah mulai menjalankan kewajibannya sebagai Wali Kota Surabaya. Di antaranya adalah menandatangani sejumlah surat hingga merespon laporan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait program kerja.

"Dokter sudah bilang semua baik. Besok perkembangan terakhir atau visit dokter terakhir sebagai standar di rumah sakit," jelas Fikser di Gedung Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo pada Selasa (2/7). "Setelah itu mungkin siang, ibu sudah bisa meninggalkan RS. Kemudian ke kediamannya (Jalan Wali Kota Mustajab)."

Menjelang kepulangannya, Risma rupanya masih rutin menjalani rehabilitasi medik dengan cara menggerakkan anggota tubuhnya, seperti berjalan hingga menaiki tangga. Upaya ini dilakukan untuk menguatkan kembali otot-otot Risma usai terbaring di tempat tidur selama sekitar 8 hari.


Nantinya, dokter juga akan memberi beberapa catatan untuk sang Wali Kota selama menjalani rawat jalan. Catatan tersebut berisi aktivitas apa saja yang boleh dan tak boleh dilakukan, serta jadwal kontrol Risma.

"Besok mungkin ibu dibawa ke kediaman. Ibu kan selama ini tinggalnya di rumah pribadi di Wiyung," jelas Fikser. "Tapi kita besok bawa ke kediaman. Karena supaya bisa istirahat dan bisa kerja, atau rapat-rapat ringan,."

Risma sendiri juga masih menerima beberapa tamu yang berkunjung untuk menjenguk kondisinya. Dilansir Suara Surabaya, Risma hari ini mendapatkan kunjungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, juga turut datang menjenguk Risma. Sandi ditemani oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Agus Rahmanto.

"Bagus kondisinya. Ngobrolnya juga santai. Intinya, kami memberikan semangat Ibu, bahwa Ibu masih dibutuhkan Surabaya," tutur Sandi. "Untuk itu, semoga tetap sehat dan jaga kesehatan. Kita juga melaporkan (Surabaya) dalam keadaan baik."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait